Kamis, 26 Desember 2013 08:52 WIB

Film Indonesia Bergenre Horor Dapat Penghargaan Di Amerika Serikat

 Film Indonesia Bergenre Horor Dapat Penghargaan di Amerika Serikat


Film Let's Play, Ghost! karya Damien Dematra meraih penghargaan dalam Nevada International Film Festival. Film yang diproduseri Dorce Gamalama ini masuk daftar Gold Reel Award beserta sembilan film lainnya dari seluruh Indonesia. Gold Reel Award merupakan penghargaan tertinggi keempat di festival film ini setelah Grand Jury Award, Special Jury Award dan Platinum Reel Award.

Dalam rilis yang diterima, 23 Desember 2013, penghargaan ini melengkapi kesuksesan film yang mengklaim meraih lima penghargaan bergengsi dalam film independen di California, Amerika Serikat. Dalam ajang tersebut, film ini lebih digdaya karena menyabet penghargaan Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Terbaik untuk aktris Natasha Dematra, Sinematografi Terbaik dan Editing Terbaik.

Sang produser Dorce Gamalama menyatakan bangga dengan pencapaian ini. Meski bergenre horor, ia membuktikan ranah film ini bisa menunjukkan taji di kelas internasional. "Film horor Indonesia bukan sekadar film picisan yang dipandang sebelah mata," ujarnya dalam rilis.

Film Let's Play Ghost! bercerita tentang lima sahabat remaja yang berlibur ke sebuah vila di Puncak. Di sana mereka mengalami banyak kejadian misterius. Hal-hal mistik ini mengantar mereka bertemu sosok hantu yang merasa terusik dengan kehadiran mereka.

Let's Play Ghost dibintangi oleh Natasha Dematra, Vina Yunita, Pagitta Ross, Kayla Atilla, Herdi Bagus dan Aditya Antika. Meski telah berkeliling festival internasional, film ini baru akan dirilis di Indonesia tahun depan.

tempo.co

Sat

Film | Indonesia | Bergenre | Horor |

Copyright @2015