Minggu, 04 Mei 2014 10:06 WIB

Fakta Mengerikan Tentang Sikat Gigi Anda

 Fakta Mengerikan Tentang Sikat Gigi Anda

Sikat gigi bekas Anda mungkin terlihat cukup bersih. Tapi itu sebuah rumah besar bagi bakteri. Sikat gigi dapat berisi lebih dari 10 juta bakteri, termasuk E. coli dan Staph, kata seorang peneliti di University of Manchester. "Dalam mulut yang digosok, akan ada banyak kuman seperti lantai kamar mandi yang kotor," prosthodontist Dr Ann Wei dalam Grandparents.com.

Sikat gigi Anda dapat terkontaminasi oleh air memercik ketika kita mencuci tangan kita, atau lebih buruk, oleh bakteri dari toilet terbuka lebar. Eww. Dan jika Anda menjatuhkan sikat gigi Anda di lantai, aturan kedua lima tidak berlaku. Sikat gigi tersebut akan mengambil bakteri yang telah menetap di lantai dan segala sesuatu yang jorok melalui melalui kaki. Apakah Anda siap untuk mulai menjaga sikat gigi Anda dengan benar?

Berikut adalah cara untuk menjaga sikat gigi Anda bersih:

Dapatkan sikat baru
Anda harus mengganti sikat Anda setiap tiga sampai empat bulan, atau ketika bulu menjadi sedikit compang-camping.

Gunakan pasta gigi yang tepat
Beberapa pasta gigi yang lebih baik daripada yang lain dalam membunuh kuman. Beli satu yang mengandung triclosan atau kopolimer - itu lebih baik daripada pasta gigi fluoride biasa membunuh bakteri mulut.

Jangan berbagi sikat gigi
Jauhkan bakteri Anda untuk diri sendiri. Ketika Anda meremas pasta gigi ke sikat Anda, pastikan Anda tidak menekan ke pembukaan bulu. "Lebih baik untuk meletakkan pasta gigi di atas sikat tanpa fisik," kata Wei.

Bersihkan sikat Anda secara menyeluruh
Pastikan Anda bilas sikat dengan bersih setelah setiap kali digunakan. Dan kadang-kadang rendam dalam obat kumur atau hidrogen peroksida, terutama jika Anda telah menjatuhkannya di lantai."Saya kadang-kadang menempatkan sikat gigi saya melalui mesin cuci piring," kata juru bicara American Dental Association.

Tutup tempat toilet
Selalu menutup tutup toilet sebelum Anda menggosok gigi. Setiap kali.

Terekspos terhadap udara
Dokter gigi mengatakan Anda tidak harus menyimpan sikat gigi Anda dalam wadah kedap udara. Cara terbaik untuk menyimpan sikat gigi Anda di lemari obat - dengan cara itu, masih mendapat udara yang cukup, tetapi dilindungi dari bakteri eksternal.Dan ketika sikat gigi disimpan bersama-sama, pastikan kepala tidak menyentuh udara secara langsung.

viva.co.id

Sat

Fakta | Mengerikan | Tentang | Sikat |

Copyright @2015