Kamis, 22 Mei 2014 05:17 WIB

HBA Mendapat Dukungan Puskud

 HBA Mendapat Dukungan Puskud

KOTAJAMBI(SR28) - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) meresmikan penggunaan Gudang Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Provinsi Jambi, Rabu (21/05), bertempat di kawasan Tanjung Lumut Kota Jambi.

Peresmian Gudang Puskud Provinsi Jambi menunjukkan perkembangan lembaga perekonomian rakyat yang pencapaiannya tidak lepas dari peran pengurus dan anggota dengan harapan memberi manfaat bagi perkembangan koperasi unit desa yang tersebar di Provinsi Jambi,"Sejarah perkembangan Puskud sebagai bukti keberadaan selaku lembaga perekonomian rakyat," ujar HBA.

Keseriusan dan komitmen Puskud dalam menjalankan program kerja dengan terus meningkatkan inovasi menjadi modal utama  yang telah dibuktikan pada tahun 2013 lalu dengan peresmian gedung tempat mesin pengolahan limbah plastik,"Jika beroperasi secara optimal akan mendatangkan manfaat ekonomi bagi masyarakat," ungkap HBA.

Keberadaan Puskud diakui HBA, sebagai mitra pemerintah yang memiliki peran strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani,"Berdasarkan data BPS sampai dengan Februari 2014, sektor pertanian masih menjadi penyumbang terbesar penyerapan tenaga kerja," jelas HBA. 

Sektor pertanian dan perkebunan merupakan program prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi dengan program Replanting Karet, Cetak Sawah Baru, serta program kerakyatan lainnya yang cocok bagi masyarakat Jambi,"Tugas pemimpin untuk mensejahterakan masyarakat dan Puskud telah bekerja membantu Pemerintah," kata HBA.

Sedangkan dalam sambutan Ketua Umum Pusat Koperasi Unit Desa Provinsi Jambi H. Sugiyono Jono menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian HBA terhadap keberadaan Puskud,"Semasa HBA, Puskud telah mengalami kemajuan berarti," ungkap H. Sugiyono.

Menurut H. Sugiyono, Puskud berkembang karena adanya sinkronisasi program pemerintah untuk membantu petani yang hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Jambi Emas 2015,"Puskud mendukung program Pemprov Jambi untuk terus dilanjutkan demi meningkat perekonomian masyarakat," ungkap H. Sugiyono.

Terlihat hadir Ketua Umum Induk Koperasi Unit Desa RI Herman YL Wutun, Ketua Koperasi Unit Desa se Provinsi Jambi, serta pihak perbankan dan perusahaan mitra Puskud.

HBA | Mendapat | Dukungan | Puskud |

Copyright @2015