Selasa, 02 September 2014 14:10 WIB

Enggan Saingi Bupati Ce, Hariatia Pilih Jadi Dosen

 Enggan Saingi Bupati Ce, Hariatia Pilih Jadi Dosen

SAROLANGUN(SR28) - Ketua II DPD Golkar Sarolangun Hariatia ME tak berminat maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sarolangun Tahun 2016 mendatang, meskipun dirinya sudah memiliki modal nama besar dalam kancah politik di wilayah itu.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sarolangun itu enggan ikut berkompetisi, lantaran akan mengalihkan profesi di pendidikan dengan menjadi dosen yang salah satu kampusnya di Jakarta. 

" Saya saat ini belum ada keinginan maju di Pilbup 2016 nanti. Saya akan total beraktivitas sebagai dosen di Jakarta, Jambi dan Unsar," katanya.

Ia mengatakan bahwa tidak ikut dirinya dalam Pilbub, bukan berarti meninggalkan partai politik yang telah membesarkan namanya. 

" Di politik, saya tetap berkiprah. Saya tercatat masih ditunjuk sebagai Ketua II DPD Golkar Sarolangun hingga tahun 2015. Saya pilih saat ini menyelami dunia pendidikan saja dulu," ujarnya.

Pilihan untuk mengurangi intensitas di dunia politik dinilainya, mengingat pendidikan sangat diutamakan para era saat ini. 

Saat ditanya bila dimungkinkan nanti ada tawaran dari partai politik dan masyarakat mendorongnya untuk maju di Pilbup, menurut Hariatia, maka ia akan pikir-pikir.

 "Ya, kepastian bertarung apa tidak di Pilbup Sarolangun nanti? Kita lihat saja perkembangannya. Yang jelas kini saya akan fokus di dunia pendidikan," pungkasnya.

 

Yan/Sat

Enggan | Saingi | Bupati | Ce, |

Copyright @2015