Minggu, 25 Januari 2015 14:44 WIB

Peserta Try Out SBMPTN 2015 Membludak Lagi

 Peserta Try Out SBMPTN 2015 Membludak Lagi

KERINCI(SR28)- Puncak acara try out sekaligus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 yang digelar oleh pihak Ikatan Mahasiswa Kerinci (IMK) Universitas Andalas Padang hari ini, Minggu, (25/1) membludak lagi.

Berbeda pada hari pembukaan yang dibukak oleh Sekda Kab. Kerinci H. Zulfahmi kemarin, Sabtu, (24/1) yang belum tembus angka 454 orang peserta. Peserta hari ini juga diwarnai dengan keikutsertaan dari SMA yang terletak di Kerinci Mudik seperti Kayu Aro hingga mencapai angka 500 peserta.

Menurut keterangan Wakil Ketua IMK Alhafiz Putra kepada SR28 digedung nasional. Ia mengatakan acara nanti diakhiri dengan bedah kampus. Dalam acara bedah kampus nanti akan diperkenalkan secara lebih mendalam lagi.

"Yang mana pihak panitia menyediakan bahan-bahan untuk membedah tentang prestasi  keunggulan di Unand Padang. Baik mutu pendidikan maupun serapan ilmu pendidikan," katanya.

Ditambahkannya, acara yang diselenggarakan ini, sekaligus memancing minat siswa-siswi untuk melanjutkan kulyah di perguruan tinggi negeri. "Kami sekaligus bertujuan agar siswa yang tamat nanti untuk memilih perguruan tinggi Unand Padang. Artinya, sekaligus promosi profil-profil kampus," ujarnya. 

ero/cep

Peserta | Try | Out | SBMPTN |

Copyright @2015