Jumat, 30 Agustus 2013 09:04 WIB

Disurati Bupati Tebo Karena Menunggak, CV USB Tetap Cuek

MUAROTEBO(SR28)-Hampir memasuki satu tahun pihak CV. Usaha Sehat Bersama (USB) tak kunjung membayar tunggakan sewa mobil pengangkut sampah milik Dinas Kebersihan dan Pengelolaan Pasar (DKPP) Kabupaten Tebo.

Sementara, pihak Pemkab sendiri telah beberapa kali memberi teguran baik secara lisan maupun tulisan kepada CV. USB agar segera membayar sejumlah tunggakan tersebut. Sayangnya, semua itu tak kunjung ditanggapi dan pihak CV. USB tetap saja tidak membayar tunggakan tersebut.

“Kita sudah tiga kali kita layangkan surat, tapi tak pernah digubris. Bahkan beberapa surat dilayangkan langsung oleh Bupati, Sekda dan DKPP sendiri. Tetapsaja tak digubris,” kata Nurdin Kabid Penerimaan DKPP Tebo, Rabu (28/8). Diterangkannya, jumlah tuggakan CV. USB sebesar Rp 202.400.000.

“Karna tak kunjung dibayar, saya mendapatkan teguran tertulis dari bupati. Padahal kita sudah berapa kali mensiasati agar pihak CV. USB untuk membayar tunggakan tersebut,” terang Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga mengatakan bahwa hasil Audit BPK hingga saat ini tak kunjung memberikan solusi.

“Kita juga menyurati pihak Kejari Tebo untuk menindaklanjutinya tunggakan tersebut. Tapi sampai sekarang belum ada hasilnya,” pungkasnya.

Diketahui, dari data di Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Tebo, pembayaran sewa mobil angkut sampah selama tahun 2011 belum dibayar oleh CV. USB. Hal itu sudah di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bahkan pihak BPK juga menemukan adanya sejumlah tunggakan pada tahun 2010. Dari hasil temuan tersebut, pihak BPK sudah merekomendasikan agar pihak rekanan atau CV. USB, agar segera membayar lunas sejumlah tunggakan tersebut.

“Tuggakan selama tahun 2010 sudah mulai diangsur dengan cara menyicil sebesar Rp 9.200.000 perbulan dan sudah berjalan selama tujuh bulun. Dalam artian masih ada 5 bulan lagi yang mesti dibayar. Sedangkan tunggakan pada tahun 2011 sama sekali belum dibayar,” terang Nazar Efendi Kabid Pendapatan di Dinas PPKAD Tebo, beberapa waktu yang lalu.

BBe/Cep

Disurati | Bupati | Tebo | Karena |

Copyright @2015