Senin, 02 September 2013 10:46 WIB

Kantor Pos Muara Tebo Mulai Salurkan BLSM Tahap Kedua

 Kantor Pos Muara Tebo Mulai Salurkan BLSM Tahap Kedua
Penyaluran BLSM Tahap Dua di Kantor Pos Tebo

MUARA TEBO(SR28) - Ratusan warga Kecamatan Tebo Tengah dan Kecamatan Sumay antusias mendatangi Kantor Pos Cabang Muara Tebo untuk mendapatkan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap kedua, Senin (02/09), sebagai kompensasi kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah.

Pantauan SR28 di Kantor Pos, terlihat warga rela antri menunggu proses pencairan BLSM untuk bulan September - Oktober tersebut. Proses pengambilannya terbilang cukup rapi, karena masing-masing penerima BLSM harus mengambil nomor antrian.

Darlis (53) warga Kecamatan Sumay mengaku mendapat informasi pembagian BLSM tahap kedua dari Ketua RT tempatnya tinggal, "Saya diberi tahu oleh Ketua RT baru Ahad (01/09) kemarin," katanya di Kantor Pos Cabang Muara Tebo.

Meskipun jumlah yang diterima hanya Rp 300.000,  Darlis mengaku hanya bisa pasrah dan bersyukur. Dia sendiri mengaku belum mengetahui nominal yang akan diberikan. "Saya tidak tahu jumlahnya, katanya Rp 300.000 untuk dua bulan, segitu juga tidak apa-apa dari pada tidak sama sekali," ujar dia.
 
Kepala Kantor Pos Cabang Muara Tebo, Sutiyono mengatakan, untuk penyaluran BLSM tahap dua tersebut sama seperti penyaluran BLSM pada tahap pertama kemarin yaitu akan disalurkan kepada 3.214 KK yang terdiri dari tiga kecamatan yaitu, 1.602 KK untuk Kecamatan Tebo Tengah, 1.446 untuk Kecamatan Sumay dan 146 KK untuk Kecamatan Tengah Ilir.
 
“Jumlahnya masih tetap sama, karena data penerima BLSM tidak bertambah lagi. Begitu juga teknik penyaluran juga sama,’ ujar Sutiyono sewaktu dikonfirmasi SR28 di ruang kantornya, Senin (02/09).

Bbe/Sat

Kantor | Pos | Muara | Tebo |

Copyright @2015