Selasa, 21 April 2015 08:37 WIB

2 Pencuri Pompong Ditangkap Polisi

 2 Pencuri Pompong Ditangkap Polisi
Kedua Pencuri yang Dibekuk Polisi

KUALATUNGKAL(SR28) - Sabtu (18/04) anggota Satgas Polsek KPM Polres Tanjab Barat pada 2 waktu berbeda pada pukul 08.10 dan pukul 09.15 WIB telah mengamankan 2 pelaku tindak pidana pencurian pompong/perahu di 2 lokasi berbeda pula.

Salah satu pelaku Wandi bin Supiani alias Upik (23) warga Sungai Teladan Desa Sungai Dualap Kuala Betara ditangkap di rumah temannya Alim yang berada di Desa Teluk Nilau Pengabuan. Sementara satu kawanannya lagi bernama Efrizal Efendi bin Abdul Gani alias Gani (27), yang juga merupakan warga Sungai Teladan Desa Sungai Dualap dibekuk saat sedang duduk menunggu temannya  di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal.

“ Penangkapan para pelaku pencurian tersebut berdasarkan laporan pemilik pompong nomor LP/01-B/IV/2015/Res Tanjab Barat/RT/Sektor KPM,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH Sik melalui Kapolsek KPM Iptu Saiful Anwar, Senin (20/04) saat ditemui SR28 dan sejumlah rekan media di tempat kerjanya.

“ Dua tersangka ini dibekuk pada waktu berbeda dari 2 lokasi berbeda pula. Efrizal Ependi alias Izal alias Fendi dibekuk pada pukul 08.10 WIB yang merupakan merupakan reseidivis/penjahat kambuhan. Dia pernah dihukum pada tahun 2008 lalu dengan kasus yang sama, sedangkan rekannya Wandi dibekuk sekitar pukul 09.15 WIB. Saat penangkapan yang kita lakukan, para pelaku tidak melakukan perlawanan, sehingga mudah bagi kami membekuk kedunya,” jelas Iptu Saiful Anwar.

“ Korban atas kasus ini atas nama Amzi bin Nurdin, warga RT 08 Desa Sungai Dualap Kuala Betara. Dia melaporkan kepada kami pada hari Rabu (15/05) bahwa dirinya telah kehilangan 1 unit pompong dan jaring lengkap dengan mesin penggeraknya di tempat yang tidak jauh dari rumahnya. Kemudian pada hari Jum’at (17/04) barulah kasus pencurian ini dilaporkan ke KPM Polres Tanjab Barat. Setelah menerima laporan, anggota Satgas KPM langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan titik terang keberadaan para tersangka. Akhirnya pada hari Sabtu (18/04) kami berhasil membekuk kedua pelaku tersebut,” paparnya.

“ Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa pompong yang sudah dijual kepada Marhad bin Bujang (24), warga RT 13 Kelapa Gading. Atas tindakannya, kita juga menetapkan Marhad selaku penadah barang curian. Penadah ini akan kita jerat dengan  pasal 480 KUHP,” tambahnya.

“ Pelaku telah kita amankan di Mapolres, sedangkan barang bukti kita amankan di tempat penitipan pompong. Atas perbuatannya, kedua pelaku ini akan kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun dan maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.

 

Sab/Sat

2 | Pencuri | Pompong | Ditangkap |

Copyright @2015