Kamis, 23 April 2015 04:15 WIB

Indra, PNS Sarolangun Ditangkap Usai Konsumsi Sabu

 Indra, PNS Sarolangun Ditangkap Usai Konsumsi Sabu
Indra Diborgol Polisi

SAROLANGUN(SR28) - Indra bin Fuadi Nasution (33), salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Sekretariat Daerah (Setda) Sarolangun di bagian ekonomi, harus menghabiskan hari-harinya di balik jeruji sel Mapolres Sarolangun.

Pasalnya Indra tertangkap olah Satuan Narkoba Polres usai mengkonsumi sabu pada hari Senin (20/04) sekira pukul 23.15 WIB di rumahnya di RT 12 Desa Bernai Kecamatan Sarolangun.

Dari kediaman tersangka, petugas kepolisian berhasil mengamankan 1 bungkus plastik kecil yang diduga berisi sabu, 1 alat hisap sabu (bong) yang terbuat dari botol minuman Lasegar, 1 mancis, 1 kaca pireks, 1 bungkus plastik kecil yangg diduga bekas mengkonsumsi sabu.

Dari data yang berhasil dihimpun SR28 menyebutkan bahwa sebelum penangkapan dilakukan, petugas sebelumnya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa pelaku sering menggunakan narkotika di kediamannya.

Berdasarkan informasti tersebut, petugas langsung bergerak menuju kediaman pelaku dan saat petugas datang, pelaku berada di dalam rumah orang tuanya dan berusaha hendak kabur, tetapi segera dihalangi. 

Selanjutnya petugas kepolisian meminta agar pelaku menunjukkan narkoba yang dikonsumsinya. Pelaku kemudian digiring ke sebelah rumah orang tuanya. Di sana petugas mendapati barang bukti berupa sisa mengkonsumsi narkotika jenis sabu dan alat penghisapnya. Bersama barang bukti yang ditemukan, petugas kemudian menggelandang pelaku ke Mapolres (Markas Kepolisian Resort) Sarolangun guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Sarolangun AKBP Ridho Hartawan melalui Kasatnarkoba AKP Bidu Sianipar membenarkan penangkapan tersebut dan pihaknya masih mengembangkan kasusnya.

“ Kita berhasil mengamankan satu pelaku penyalah gunaan narkoba. Pelaku merupakan PNS di Setda Sarolangun dan kita masih akan mengembangkan kasusnya,” tegas Kasat.

Terpisah Kabag Ekonomi Musliadi saat dikonfirmasi SR28 membenarkan bahwa pelaku merupakan salah satu stafnya.

“ Saya kaget dengan kabar tersebut. Memang benar pelaku merupakan salah staf saya. Selama ini pelaku dikenal cukup baik dalam bekerja dan bersikap baik juga di kantor,” tandasnya.

 

Yan/Wit

Indra, | PNS | Sarolangun | Ditangkap |

Copyright @2015