Kamis, 03 September 2015 16:46 WIB

Tanggapi Bencana Asap, Pj Gub Irman : Sudah Di Luar Kemampuan Kita !

 Tanggapi Bencana Asap, Pj Gub Irman : Sudah di Luar Kemampuan Kita !
Penjabat Gubernur Jambi Irman

JAMBI(SR28) - Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Irman, dalam acara rapat dengan seluruh pimpinan media cetak dan elektronik Jambi, Kamis (03/09) siang, saat membahas masalah asap yang sudah sangat mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat se-Provinsi Jambi, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan hal yang maksimal dan all out untuk membantu masyarakat, namun musibah asap ini sudah di luar kemampuan untuk menanggulanginya.

" Dampak kemarau panjang ini ada dua, yakni kebakaran dan kekeringan. Kebakaran hutan dan lahan saat ini sudah sangat mengganggu aktivitas sehari-hari serta sudah mengganggu penerbangan. Kemarin saja hanya 3 maskapai yang mendarat," ucap Irman.

" Kondisi yang terjadi saat ini tidak bisa kita bendung, sudah di luar kemampuan kita," ujar Irman.

Lebih lanjut Pj Gubernur Jambi ini memaparkan apa-apa saja yang akan dilakukan oleh pemerintah provinsi untuk tetap menangani hal ini dengan baik.

" Yang kita (Pemprov, red) lakukan apa? Kita dengan BPBD dan Dinas Kehutanan sudah berkomunikasi dan berupaya maksimal untuk berkoordinasi dengan pusat. Pusat itu BNPB, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sehingga bantuan sudah diarahkan ke Pemprov.  Ada 2 helikopter dari BNPB, dan dari kehutanan berupa pesawat, namun belum bisa mendarat,” tambahnya.

" Kita setiap saat berupaya maksimal sampai-sampai petugas di lapangan sampai jam 11 malam masih standby untuk memadamkan. Kita dalam hal ini sudah all out untuk membantu masyarakat," tegas Irman. 

 

Pde/Wit

Tanggapi | Bencana | Asap, | Pj |

Copyright @2015