Kamis, 03 September 2015 16:48 WIB

Dirundung Masalah Penerbangan, Pj Gubernur Jambi Akan Hadirkan ILS

 Dirundung Masalah Penerbangan, Pj Gubernur Jambi akan Hadirkan ILS
Penjabat Gubernur Jambi Irman

JAMBI(SR28) - Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Irman, menjawab masalah penerbangan yang timbul akibat kabut asap pekat yang hingga saat ini menyelimuti Provinsi Jambi memiliki solusi.

Setelah melakukan rapat evaluasi dengan jajarannya, Irman menyebutkan akan menghadirkan Instrumen Landing System (ILS) di Bandar Udara Sultan Thaha Jambi untuk mengatasi masalah kabut asap ini.

" Kenapa jarak pandang yang sama di Palembang bisa mendarat? Bukan lebih berat di sini (Jambi-red) daripada di Palembang," ucap Irman dalam acara rapat dengan seluruh pimpinan media cetak dan elektronik Jambi, Kamis (03/09) siang.

" Saya sudah menanyakan dalam rapat evaluasi untuk mengadakan ILS," paparnya.

Pj Gubernur Jambi ini juga menerangkan bahwa Pemprov sudah melakukan hal-hal yang maksimal. Jadi, ungkap Irman, jangan ada stigma negatif dari masyarakat bahwa pemerintah daerah tidak melakukan apa-apa.

" Nanti jika pesawat tidak bisa mendarat di Jambi, tapi bisa mendarat di Palembang atau di Batam, seolah-olah di sana sudah melakukan penanganan asap sedangkan kita tidak!. Padahal mereka punya alat ILS untuk menembus kabut asap itu," sebutnya.

" Upaya-upaya lain terus kita maksimalkan," ujar Irman. 

 

Pde/Wit

Dirundung | Masalah | Penerbangan, | Pj |

Copyright @2015