Minggu, 06 September 2015 05:23 WIB

Susunan Bintang Sepakbola Yang Tak Pernah Rebut Piala Champions

 Susunan Bintang Sepakbola yang Tak Pernah Rebut Piala Champions
Gianluca Zambrotta

Bagi para pesepakbola yang meniti karier di Eropa, Liga Champions bisa dibilang sebagai pencapaian terbaik di level klub. Pasalnya, Liga Champions merupakan trofi paling bergengsi setelah liga dan piala domestik.

Namun, dari sejumlah nama pesepakbola tenar dunia yang sukses berkarier di Eropa, ternyata ada yang tak sempat mencicipi trofi "Si Kuping Besar". Salah satunya adalah Fabio Cannavaro. Padahal, dia pernah membawa Italia juara dunia. 

Ada juga Lothar Matthaus, yang pencapaian dalam kariernya kurang lengkap karena tak pernah merasakan gelar juara Liga Champions. Lalu, ada Ronaldo Luis Nazario yang pencapaian terbaiknya di Eropa adalah Piala Winners dan UEFA.

Jika disusun, para bintang dunia yang tak pernah merasakan gelar Liga Champions tersebut bisa membentuk satu tim. Dan, berikutline-up bintang dunia yang tak pernah juara Liga Champions, dilansir Purelyfootball:

1. Gianluigi Buffon

Buffon sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk menambahkan titel Liga Champions dalam CV nya, karena masih aktif bermain. Pemain 37 tahun itu dua kali nyaris mencicipi gelar (2003 dan 2015), namun gagal karena kalah di final.

2. Lilian Thuram

Pencapaian terbaik Thuram di level Eropa adalah menjuarai Piala UEFA pada 1998-99 bersama Parma. Seperti Buffon, pada 2003, pemain asal Prancis ini nyaris menjuarai Liga Champions bersama Juventus, tapi kalah oleh AC Milan di final.

3. Fabio Cannavaro

Mantan rekan setim Thuram di Parma ini juga mencicipi Piala EUFA pada 1998-99. Tapi saat membela Juventus dan Real Madrid, mantan kapten Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 ini gagal meraih trofi Liga Champions.

4. Tony Adams

Adams merupakan legenda Arsenal, juga sepakbola Inggris. Namun dalam kariernya, dia tak sekalipun mencicipi trofi Liga Champions. Di Eropa, pencapaian terbaiknya adalah dengan membawa The Gunners juara Piala Winners 1994.

5. Gianluca Zambrotta

Satu lagi eks Juventus yang cuma merasakan runner-up Liga Champions pada 2003. Pada 2006, dia bergabung dengan Barcelona, yang baru saja menjuarai Liga Champions. Bersama Barca, dia pun gagal mengangkat trofi Si Kuping Besar.

6. Lothar Matthaus

Kariernya sebagai pemain begitu cemerlang, di mana dia mengoleksi tujuh titel Bundesliga bersama Bayern Munich. Tapi di Liga Champions, dua kali dia hanya menjadi runner-up (1987, 1999). Bersama Inter, dia memenangi Piala UEFA 1991.

7. Michael Ballack

Ballack dua kali merasakan atmosfer final Liga Champions, pada 2002 bersama Bayer Leverkusen dan 2008 saat berkostum Chelsea. Tapi, dua kali pula mantan kapten Timnas Jerman tersebut gagal membawa timnya juara

8. Patrick Vieira

Vieira sebenarnya nyaris merasakan titel Liga Champions bersama Inter Milan pada musim 2009-10 (Nerazzurri treble winner). Namun, di pertengahan musim dia sudah jarang tampil dan akhirnya meninggalkan klub sebelum musim berakhir.

9. Dennis Bergkamp

Bergkamp merupakan legenda Arsenal, dengan catatan karier mengagumkan. Tapi, tiga titel Premier League dan empat Piala FA yang diraih bersama Arsenal tak dilengkapi dengan trofi Liga Champions. Bersama Inter, dia juara Piala UEFA 1994.

10. Ruud van Nistelrooy

Lima tahun bersama Manchester United, Nistelrooy meraih titel Premier League, Piala FA, dan Piala Liga. Tapi, Liga Champions gagal dia dapatkan. Begitupun kala membela Real Madrid, di mana dia menorehkan dua titel La Liga.

11. Ronaldo

Dengan segala pencapaian luar biasa dalam kariernya, Ronaldo tak pernah menjuarai Liga Champions. Dia bergabung dengan Madrid pada 2002, tepat setelah El Real meraih titel ke-9 Liga Champions. Bersama Barcelona dia meraih Piala Winners 1997 dan di Inter mencicipi Piala UEFA 1998.

viva.co.id

Wit

Susunan | Bintang | Sepakbola | yang |

Copyright @2015