Kamis, 25 Pebruari 2016 10:07 WIB

Edi Purwanto Buka Keran Syaihu Maju, Hilal Terancam

 Edi Purwanto Buka Keran Syaihu Maju, Hilal Terancam
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

JAMBI(SR28) - Kabar bakal majunya M Syaihu di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sarolangun sepertinya bukan isapan jempol. Bahkan secara terang-terangan, orang nomor satu di Legislatif Sarolangun itu memastikan langkahnya di Pemilihan Bupati Sarolangun yang bakal dihelat tahun 2017 mendatang.

Menariknya Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto malah menguatkan sinyal dengan bakal diusungnya 2 kader potensial di Pilbup Sarolangun untuk merebut tampuk kekuasaan di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko bakal memanas. Tak ayal, partai pemilik 6 kursi di DPRD Sarolangun itu bakal menyajikan pertarungan Hillatil Badri menghadapi M Syaihu.

Kepada sejumlah awak media, Edi Purwanto mengatakan bahwa berangkat dari pengalaman Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 lalu, PDIP bakal mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada serentak tahap II. Untuk itu lewat evaluasi yang dilakukan, PDIP menargetkan 'Sapu Bersih' Pilkada serentak di 3 Kabupaten, yakni Muaro Jambi, Sarolangun, dan Tebo.

Di 2 kabupaten terakhir, PDIP bilang Edi, memiliki modal besar dalam persiapan Pilbup. Kemudian ditambahkan pula bahwa PDIP juga sudah memiliki figur untuk dipersiapkan bertarung di Pilkada mendatang.

" Kita sudah belajar banyak di Pilkada kemarin. Dari evaluasi, untuk itu kita merumuskan yang lebih taktis dan strategis ke bawah," ungkap Edi, (24/2) siang, usai pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Diperluas yang dihelat di Kantor Sekretariat DPD PDIP Jambi di kawasan Talang Banjar.

Lebih lanjut disampaikan, berbeda dengan persiapan menghadapi Pilkada serentak tahap I, PDIP pada Pilkada serentak tahap II memiliki fokus lebih besar. Namun demikian, ia mengisyaratkan pula bila PDIP bakal lebih selektif dalam penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) ke depan. Dalam hal ini, Edi menyebutkan bahwa PDIP menggunakan metode survei dalam menjaring Cakada.

"Kita akan survei. Kita akan lihat kemungkinan-kemungkinan. Kita akan lihat elektabilitas dan kita akan lihat kader yang punya elektabilitas yang tinggi," bilangnya.

 

Pde/Sat

Edi | Purwanto | Buka | Keran |

Copyright @2015