Selasa, 01 Maret 2016 13:40 WIB

Relakan Kursi Ketua DPC Gerindra, Isnedi Juga Siap Usung Nalim Untuk Calon Bupati Merangin

 Relakan Kursi Ketua DPC Gerindra, Isnedi Juga Siap Usung Nalim Untuk Calon Bupati Merangin
Isnedi

BANGKO(SR28) - Tak hanya merelakan kursi empuknya selaku Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Gerindra Kabupaten Merangin, Isnedi secara mengejutkan siap mengusung mantan Bupati Nalim untuk bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Merangin bila nantinya resmi bergabung. Figur yang disebutkannya masih melekat di masyarakat Merangin itu memiliki peluang besar untuk merebut kursi empuk BH 1 FZ.

Hal ini disampaikan langsung Ketua DPC Gerindra Isnedi saat dibincangi awak media. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merangin periode 2014-2019 itu tampak meyakini sosok Nalim sebagai kandidat yang cocok diusung Partai Gerindra. 

" Seperti yang saya bilang, beliau ini memiliki pengalaman dan kemampuan dalam memimpin. Selain mantan Bupati, latar belakang beliau dari kepolisian yang sejalan dengan kepemimpinan kami di partai. Nilai ini pula yang diharapkan publik pada Pilbup mendatang," terang Isnedi.

Lantas bagaimana mungkin bila nantinya Gerindra bakal mengusung Nalim, sementara di sisi lain dirinya juga terus bersosialisasi ke tengah masyarakat untuk Pilbup yang dihelat pada tahun 2018 mendatang? 

Menjawab hal ini, politisi asal Dapil II Merangin itu bilang bila benar nanti Nalim mau bergabung dalam partainya, pengusungan kandidat bakal dibuat melalui persaingan terbuka. Antara dirinya dan Nalim, Isnedi mengatakan untuk sama-sama bersosialisasi ke pemilih. 

"Kita lihat nanti disurvei. Siapa yang paling tinggi elektabilitas/tingkat keterpilihan-nya, dia yang akan kita usung. Apakah nanti saya, atau Pak Nalim yang akan maju, kita harus siap," tuturnya.

Baginya pengusungan Nalim dari partai yang dikomandoinya tersebut sebagai hal yang biasa dalam berpolitik. Ia beralasan kepentingan partai jauh lebih penting daripada kepentingan pribadi. 

"Kita berbicara untuk kepentingan partai. Kalau Pak Nalim yang akan kita dorong, ‘kan nanti untuk kepentingan partai juga. Kenapa tidak untuk membesarkan partai?," tandasnya.

 

Pde/Sat

Relakan | Kursi | Ketua | DPC |

Copyright @2015