Kamis, 10 Maret 2016 13:13 WIB

Inspektorat Catat 2 PNS Diberhentikan Karena Tersandung Kasus Narkoba

 Inspektorat Catat 2 PNS Diberhentikan Karena Tersandung Kasus Narkoba
Kepala Inspektorat Drs H.Johanes Chaniago

KUALATUNGKAL(SR28) - Selama tahun 2015 lalu, Kantor Inspektorat Tanjab Barat telah memberhentikan 2 PNS yang tersandung kasus penyalah gunaan narkoba.

“ PNS yang tersandung kasus penyalahan narkotiba itu ada dua orang itu. Satu orang sudah diberhentikan, yaitu Komaruddin alias Udin Black,” kata Kepala Inspektorat Drs H.Johanes Chaniago, Kamis (10/03) di tempat kerjanya.

“ Sementara satu PNS yang bekerja di Kantor Lurah Seberang Kota, Firdaus, baru dilakukan pemberhentian sementara,” paparnya.

“ Kita menghimbau kepada para PNS untuk menjauhi narkoba, karena bila tersandung kasus ini akan diancam dengan pemberhentian statusnya sebagai PNS. Maka dari itu kita harapkan mereka jangan coba-coba memakai barang haram itu,” imbuhnya.

Ir.H. Zulkifli selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjab Barat membenarkan adanya pemberhentian sementara pegawai Kantor Lurah Seberang kota.

“ PNS itu berinisial FS yang diberhentikan sementara. Gajinya juga kita kurangi menjadi 75 persen saja yang diterimanya," ungkap Zulkifli ketika dikonfirmasikan melalui ponselnya, Kamis (10/03) kemarin.

" Kita belum memberhentikan total, karena kita  masih menunggu hasil keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap (Inkracht) yang akan diputuskan oleh Pengadilan Negeri Kuala Tungkal," pungkasnya.

 

Sab/Sat

Inspektorat | Catat | 2 | PNS |

Copyright @2015