Jumat, 11 Maret 2016 06:02 WIB

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Berikan Vaksin Polio Untuk Balita

 Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Berikan Vaksin Polio Untuk Balita
Bupati Safrial Teteskan Vaksin Polio

KUALATUNGKAL(SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dan istri, Hj. Cici Halimah, SE meneteskan langsung cairan vaksin ke beberapa balita dalam pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 di Pukesmas II Tungkal Ilir, Selasa (08/03) belum lama ini.‬

‪Bupati dan istri terlihat antusias saat memberikan vaksin. Cici Halimah menggendong dan menenangkan terlebih dahulu balita yang menangis sebelum diberikan vaksin. 

“Ayo jangan nangis, tidak sakit kok. Nanti ibu beri hadiah,” ujar nyonya bupati Hj.Cici Halimah dengan sabar, kemudian tangisan tersebut terhenti usai ditetesi vaksin oleh Bupati Safrial.‬

‪Menurut Bupati Tanjab Barat yang baru dilantik Februari lalu, kegiatan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama sepekan mulai tanggal 8 sampai dengan 15 Maret 2016. Imunisasi Polio ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyakit yang menderita lumpuh layu. 

Untuk itu perlu ada upaya sinergi yang dilakukan bersama dalam penanggulangannya.

‬‪“ Imunisasi wajib diberikan pada anak dan merupakan hak anak. Kegiatan polio ini sangat penting, maka saya mohon dukungan saudara-saudara sekalian agar seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai target yang diharapkan,” kata Bupati.

“ Seluruh camat, lurah, dan kepala desa agar mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan menghimbau seluruh masyarakat agar memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan anaknya," imbuhnya.

“ Pelaksanaan PIN ini harus diberikan kepada seluruh kelompok sasaran yang ada di wilayah Tanjab Barat, termasuk kepada para pendatang,” timpal Bupati saat memberikan pengarahan.‬

‪Turut hadir dalam pencanangan PIN ini, Dandim 0419/Tanjab, Plt Sekda, Asisten I dan II Setda , para Kepala Bagian dan beberapa Kepala SKPD.

 

Sab/Sat

Bupati | Tanjab | Barat | Beserta |

Copyright @2015