Kamis, 01 Januari 1970 00:00 WIB

Jaksa Segera Melimpahkan Tersangka UPTD Tungkal Ulu Ke Tipikor Jambi

 Jaksa Segera Melimpahkan Tersangka UPTD Tungkal Ulu Ke Tipikor Jambi
ilustrasi (via google)

Pemeriksaan dugaan kasus korupsi yang terjadi di UPTD Tungkal Ulu sudah mulai rampung oleh tim pemeriksaan Jaksa. Kini, Jaksa hanya tinggal melimpahkan dua tersangka tersebut ke proses penuntutan di Tipikor Jambi.

Kajari Victor Antoniusa S. Sidabutar melalui Plth Pidsus Wilyanto SH mengatakan, pemeriksa terhadap tersangka dan saksi sudah selesai semua. Kata Wilyanto pada Kamis (07/03/13), saat ini Jaksa hanya tinggal menunggu  proses dari ahli BPKP (Badan Pemeriksaan Keuangan Pusat) saja lagi, yakni terkait jumlah kerugian Negara, yang rupanya masih dalam perhitungan.

Agar dapat dilimpahkan ke Tipikor Jambi, kata Wilyanto SH, "Kita juga masih pemberkasan dua tersangka UPTD Tungkal Ulu itu, untuk segera dirampungkan ketahap penyidikan."

Selain dinaikan ke tahap penyidikan, dua tersangka UPTD Tungkal Ulu yakni Sulastri selaku kepala UPTD dan Restu Sudarma selaku bendahara tersebut, saat [Kamis] ini juga masih dititipkan di Rutan LP Teluk Nilau Kualatungkal Kab. Tanjab Barat oleh Jaksa. "Sesegera mungkin, kita akan naikan ke pengadilan Tipikor ke proses penuntutan tersangka itu," terang Wilyanto SH.

Sekedar mengingatkan, dugaan korupsi uang negara terkait dana yang telah disalurkan Pemerintah untuk kegiatan peningkatan mutu pendidikan peserta didik di wilayah UPTD Tungkal Ulu, diperkirakan sebesar Rp. 544 juta pada sejumlah kegiatan.

serangan cyber 2015

Cha/Win

Jaksa | Segera | Melimpahkan | Tersangka |

Copyright @2015