Kamis, 30 Juni 2016 07:43 WIB

3 Tips Miliki Kulit Yang Cantik Alami Dan Hemat Ala Wanita Korea

 3 Tips Miliki Kulit yang Cantik Alami dan Hemat Ala Wanita Korea

Korea Selatan tak hanya dikenal dengan industri bedah kosmetika atau brand kecantikan yang inovatif saja. Negeri Gingseng juga memiliki sejumlah tips kulit sehat yang alami dan bisa dilakukan tanpa mengeluarkan banyak uang. Beberapa trik tersebut bersifat holistik dengan fungsi utama meningkatkan sirkulasi darah dan mengencangkan otot wajah. Berikut tiga caranya yang bisa buat cantik luar dalam:

1. Berendam Air Hangat

Berendam air hangat menjadi salah satu budaya masyarakat Korea Selatan. Di Negeri K-Pop tersebut memang berjamuran rumah spa yang tak hanya didatangi wanita namun juga pria dan anak. Kebiasaan mandi yang membuat kulit sehat adalah dengan berendam setengah badan atau yang biasa disebut ban-shin-yoks. Saat melakukan spa itu, orang Korea hanya mengisi air sebatas pusar dan tidak membiarkan bagian atas tubuh terkena air.

Apa gunanya? Perbedaan temperatur pada bagian atas dan bawah tubuh dimaksudkan agar sirkulasi darah lebih lancar. Dilansir Byrdie, sirkulasi darah yang lancat berguna agar nutrisi yang berguna kulit bekerja semakin optimal dan radikal bebas bisa lepas.

2. Pijat Wajah

Masyarakat Korea juga sering melakukan pemijatan sebagai bagian dari perawatan wajah. Hal tersebut berguna untuk mengencangkan otot dan meningkat sirkulasi sehingga wajah lebih sehat. Anda pun tak perlu datang jauh-jauh ke Korea untuk mendapatkan pijat ini karena bisa dilakukan sendiri. Berikut langkah-langkahnya yang bisa diterapkan ketika mengaplikasikan serum:

- Pertama pijat bagian dagu dan dahi menggunakan buku-buku jari untuk merileksasi.

- Kemudian tekan buku-buku jari pada bagian pipi, tepat di atas rahang. Tekan di beberapa bagian agar sirkulasi darah meningkat dan pipi terlihat terangkat dan berenergi.

- Selanjutnya tekan jempol di sudut alis mata dan batang hidung selama tiga detik. Hal ini berfungsi agar area di sekitar mata tidak mudah muncul tanda penuaan.

- Terakhir, pijat bagian luar rahang pipi hingga telinga menggunakan empat jari; telunjuk sampai kelingking. Pijat dari atas ke bawah dan ulangi hingga 15 detik.

3. Senam Wajah

Agar fitur wajah Anda lebih cantik, lakukan senam. Hal tersebut dimaksudkan agar otot wajah kuat sehingga tidak mudah mengendur. Yakni dengan melafalkan A, E, I, O, dan U. Ucapkan hurus-huruf vokal tersebut dengan maksimal. Lakukan hal itu pada pagi dan malam hari minimal tiga kali setelah mengaplikasikan produk perawatan.

detik.com

Sat

3 | Tips | Miliki | Kulit |

Copyright @2015