Kamis, 07 Juli 2016 06:53 WIB

Soal Rencana Penambahan Panti Jompo, Ini Tanggapan Zola

 Soal Rencana Penambahan Panti Jompo, Ini Tanggapan Zola
Zola Berbincang dengan Penghuni Panti Jompo

JAMBI(SR28) -  Gubernur Jambi Zumi Zola  mengunjungi dan berbagi dengan para penghuni panti jompo dan berlebaran dengan penghuni panti jompo Panti Sosial Tresna Werdha Budi Luhur yang berada di Paal 5, Kota Baru, Kota Jambi, Rabu (6/7).

Ketika ditanyakan apakah ada rencana Pemerintah Provinsi Jambi untuk menambah jumlah panti sosial, Zola menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan mengkajinya terlebih dulu.

Zola menyatakan, kapasitas panti sosial tersebut 70 orang, bukan hanya berasal dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, namun juga dari provinsi lain, seperti dari provinsi tetangga dan dari Jawa. "Saya tidak mempermasalahkan itu karena mereka ini merupakan tanggung jawab kita juga," ungkap Zola.

Untuk itu, lanjut Zola, akan dikaji kebutuhan panti sosial, termasuk apakah menambah gedung atau menambah panti sosial.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, H.M.Dianto menyampaikan, kapasitas panti 70 orang, yang hadir dalam pertemuan di aula panti 42 orang (20 orang ibu dan 22 orang bapak), sisanya di kamar, karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk berkumpul.

"Penghuni panti berasal dari beberapa daerah, yaitu Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat," ujar M.Dianto.

M. Dianto mengatakan, jika penghuni panti meninggal, ada pemakaman khusus yang diurus oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Penghuni panti, Sarman (75 tahun) mengungkapkan, dirinya sangat tertolong dengan keberadaan panti karena dengan adanya panti tersebut, dia memiliki tempat tinggal dan komunitas tempat berbaur.

Hafnizar (66 tahun), menyatakan rasa syukur dan terharu atas kedatangan gubernur mengunjungi panti. "Kedatangan Pak Gubernur sangat berarti bagi kami," ungkap Hafnizar.

Pde/Sat

Soal | Rencana | Penambahan | Panti |

Copyright @2015