Sabtu, 16 Juli 2016 06:45 WIB

Berikut 10 Maskapai Terbaik Di Asia, Garuda Indonesia Peringkat Berapa?

 Berikut 10 Maskapai Terbaik di Asia, Garuda Indonesia Peringkat Berapa?
Garuda Indonesia di Posisi 5

Skytrax sebagai lembaga independen yang berbasis di London, tiap tahunnya melakukan survei untuk menentukan elemen perjalanan udara terbaik. Tahun 2016 ini pengumuman maskapai terbaik dalam berbagai kategori sudah diumumkan di Farnborough International Airshow, Inggris (Selasa 12/7/2016).

Penghargaan inilah yang menjadi tolak ukur global mengenai kualitas maskapai dan merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri maskapai.
Untuk kawasan Asia, terpilih sepuluh maskapai terbaik yang dinilai dari rangking maskapai ini secara global atau dunia.

Berikut sepuluh maskapai penerbangan terbaik di Asia dari urutan teratas:

1. Singapore Airlines
Maskapai dari Singapura ini didaulat sebagai maskapai penerbangan terbaik yang ada di Asia. Berdiri sejak tahun 1972, Singapore Airlines saat ini terbang ke 90 kota di 40 negara. Selain keluar sebagai jawara maskapai penerbangan se-Asia, Singapore Airlines juga menyabet Best Business Class Airline Seat atau tempat duduk terbaik di kelas bisnis.

2. Catchay Pacific
Catchay Pacific adalah maskapai internasional yang berbasis di Hongkong. Tahun ini Catchay Pacific mendapat dua penghargaan yakni World's Best Airline Cabin Cleanliness atau kabin pesawat paling bersih di dunia dan Best First Class Airline Lounge atau lounge untuk kelas utama terbaik.

3. ANA All Nippon Airways
ANA berdiri tahun 1952, berbasis di Tokyo Jepang. Profesionalisme pekerja Jepang yang tersohor dibuktikan oleh ANA dengan menerima penghargaan World's Best Airport Services atau pelayanan bandara terbaik di dunia dan Best Airline Staff Sercvice in Asia atau staf maskapai terbaik di Asia.

4. EVA Air
Berbasis di Taiwan, tahun ini Eva Air menyabet Best Airline Transpacific atau maskapai terbaik dengan rute Asia-Australia dan Amerika Utara-Amerika Selatan. Tak kalah unik, tahun ini Eva Air juga mendapat penghargaan Best Business Class Comfort Amenities atau pernak pernik yang memberi kenyamanan terbaik di kelas bisnis. Contohnya bantal yang empuk, selimut yang hangat, handuk dingin atau panas, piyama, sampai produk untuk mandi.

5. Garuda Indonesia
Maskapai penerbangan kebanggaan Indonesia ini mendapat penghargaan World's Best Cabin atau awak kabin terbaik di dunia. Selama tiga tahun berturut-turut Garuda Indonesia menyabet gelar bergengsi ini.

6. Hainan Airlines
Nama Hainan Airlines diambil dari Povinsi Hainan di China. Hainan adalah maskpai terbaik di negaranya, terbukti dengan penghargaan yang baru saja diterima yakni Best Airline in China atau maskapai penerbangan terbaik di China dan Best Airline Staff Service di China atau pelayanan staf terbaik di China.

7. Thai Airways
Tahun ini Thai Airways didaulat sebagai maskapai penerbangan yang paling berkembang di dunia atau World's Most Improved Airline dan fasilitas ruang spa santai terbaik dengan penghargaan Best Airline Lounge Spa Facility.

8. Asiana Airlines
Maskapai asal Korea Selatan ini menyapu bersih penghargaan di kelas ekonomi. Mulai dari World's Best Economy Class atau kelas ekonomi terbaik dunia, Best Economy Seat atau tempat duduk terbaik di kelas ekonomi, dan Best Economy Class Onboard Catering atau katering makanan terbaik untuk kelas ekonomi.

9. Bangkok Airways
Satu lagi maskapai asal Thailand yang masuk dalam maskapai penerbangan terbaik di Asia. Bangkok Airways berhasil menyabet dua penghargaan yakni World's Best regional Airline atau maskapai rute regional terbaik dunia dan Best Regional Airline di Asia atau maskapai rute regional terbaik di Asia.

10. Japan Airline
Terakhir ada maskapai penerbangan asal negeri Sakura. Tahun ini Japan Airlines tak menyabet penghargaan lainnya. Meski begitu masuk sebagai peringkat sepuluh terbaik di Asia.

kompas.com

Sat


Copyright @2015