Rabu, 20 Juli 2016 09:43 WIB

Khusus Kolektor, Mercedes Benz AMG GT R Hanya Diproduksi 2000 Unit

 Khusus Kolektor, Mercedes Benz AMG GT R Hanya Diproduksi 2000 Unit

STUTTGART - Sejak diluncurkan di ajang Goodwood festival bulan lalu, Mercedes Benz AMG GT R berencana tidak akan membatasi produksi sesuai dengan permintaan konsumen.

Namun rencana tersebut, baru-baru ini seperti dikutip dari Autocar, jajaran eksekutif Mercedes Benz menegaskan hanya akan memproduksi tak kurang dari 2.00 unit supercar AMG GT R-nya.

Tujuan tersebut jelas, pabrikan Mercy ingin supecar-nya dimiliki oleh konsumen yang berasal dari pecinta kendaraan sport ataupun kolektor supercar. Langkah ini seperti yang dilakukan beberapa produsen automotif ternama lain yang menseleksi konsumen untuk kendaraan produksi terbatasnya.

Mercedes Benz sendiri dikembangkan sebagai supercar yang memiliki mesin v8 berkapasitas 4.0 liter dengan tenaga besar diklaim mencapai 503 hp. Meski demikian, akselerasi yang dapat dicapai dari 0-100 kilometer per jam dapat ditempuh dalam waktu 3,5 detik. Kecepatan maksimumnya sendiri mencapai 198 kilometer per jam.

Dengan produksi terbatas, Mercedes Benz juga meyakini konsumen yang memiliki supercar ini merupakan orang yang akan menghabiskan penggunaan mobil di sirkuit.

Mercedes Benz AMG GT R akan dibanderol dengan harga sekira USD131.200 atau setara Rp1,7 miliar. Jika dibandingkan dengan model Mercedes Benz GT S, harga GT R terpaut lebih murah USD20 ribu.

Okezone.com

Khusus | Kolektor, | Mercedes | Benz |

Copyright @2015