Selasa, 30 Agustus 2016 19:57 WIB

Bupati Safrial Serahkan Hasil Program Bedah Rumah Oleh Kodim 0419/Tanjab Dan PIS

 Bupati Safrial Serahkan Hasil Program Bedah Rumah Oleh Kodim 0419/Tanjab dan PIS
Bupati Memberikan Kunci Rumah Kepada Warga

KUALATUNGKAL(SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir. H. Safrial,MS menyerahkan rumah, hasil Program Bakti Sosial Bedah Rumah yang oleh Kodim 0419/Tanjab, bersama komunitas Pencinta Infaq dan Sadaqah (PIS) Tanjung Jabung Barat di RT 03 dan RT 06, Desa Semau, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat, belum lama ini.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci secara simbolis oleh Bupati didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga,SH kepada pemilik rumah bapak Mughni (73) dan ibu Mulyani (52), senin 29 Agustus 2016. Dalam serah terima tersebut turut hadir dalam acara Kasdim Mayor Inf Firdaus, Camat Bram Itam Adrian, Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Marlianus Pasae, Babinsa, Babinkamtibmas, Koordinator PIS Zakarian Ansori,S.HI,MH, Kepala Desa Semau dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. 

Bupati Safrial dalam sambutannya, mengaku sangat apresiasi dan bangga atas suksesnya program bedah rumah yang diprakarsai oleh Kodim 0419/Tanjab bersama komunitas Pencinta Infaq dan Sadaqah (PIS) Tanjung Jabung Barat. Dapat membantu Pemerintah dan masyarakat mengentaskan kemiskinan daerah itu.

“Hasilnya nampak dan dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, bedah rumah menggunakan biaya seefisien mungkin, hanya sebesar Rp 10 juta, namun bisa selesai dengan tepat dan cepat. Saya sangat bangga melihat rumah yang direnovasi berdiri dengan baik,” ujar Bupati. 

Diakui Bupati, memang tidak semua terjangkau oleh Pemerintah, jadi sudah sewajarnya semua komponen warga daerah ini untuk mengambil bagian menciptakan pembangunan secara swadaya yang hasilnya tidak beda dengan yang pemerintah lakukan," imbuhnya.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga,SH mengungkapkan bahwa program bedah rumah ini merupakan komitmen secara spontanitas diprogramkan dibulan Agustus 2016 dalam rangka HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 51 dan HUT Kemerdekaan RI ke 71.

“Prorgam ini sebenarnya spontanitas pak Bupati, namun merupakan komitmen kami Kodim 0419/Tanjab bersama PIS untuk bedah rumah warga yang tidak layak. Target kami pertama ini 5 buah dulu, 2 di Desa Semau dan 3 ditempat lain salah satunya rumah Veteran. Kita berharap bedah rumah ini dapat berguna bagi para warga yang tak mampu dan akan berlanjut,” ungkapnya.

Sementara itu Mulyani (52) salah satu pemilik rumah direhabilitasi dalam program bedah rumah sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah kabupaten.

“Rumah ini tadinya bocor, tetapi setelah diperbaiki, tak bocor lagi, kami juga mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas perhatian Bupati Safrial dan Dandim Aqsha Erlangga yang berkenan mengunjungi rumah kami ini yang sudah direnopasi sedemikan bagus,” tukasnya dengan wajah seberingah senang.

 

Sab/Ags

Bupati | Safrial | Serahkan | Hasil |

Copyright @2015