Rabu, 31 Agustus 2016 10:29 WIB

Tidak Dilakukan Pengawasan Pembangunan Spot Center Menimbulkan Kecurigaan Aktivis Tanjab Barat

 Tidak Dilakukan Pengawasan Pembangunan Spot Center Menimbulkan Kecurigaan Aktivis Tanjab Barat
Pembangunan Sport Center

KUALATUNGKAL(SR28) - Lanjutan Pembangunan Spot Center yang telah menelan Dana Puluhan Milyar Rupiah,Tahun 2016 ini masih Dalam Pelaksaan Pekerjan oleh PT. Azka Bumi Ayu Kontraktor, namun Pembangunan Spot Center sudah menelan dana puluhan milyar, dimana lanjutan tahun ini menelan Rp.9 Milyar lebih tersebut tanpa pengawasan dari Dinas PU. Terpantau oleh SR28 saat menyambangi lokasi pembangunan  Spot Center yang berada di desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat.

Tidak dilakukannya pengawasan pembangunan Spot Center ini juga diakui oleh warga Pembengis yang enggan menyebutkan nama saat ditemui SR28 belum lama ini.

"Ya memang dari awal pembangunan Spot Center Tahun Anggaran 2016 ini,memang tidak ada tamapak pengawas Dari Dinas PU, beda dari tahun lalu itu selalu ada pengawasan dari Dinas PU Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat,” ujarnya.

Melihat kenyataan ini Aktivis Tanjab Barat, Adna Fiqriza,SH angkat bicara, kalau pembangunan Spot Center yang saat ini sedang dibangun tidak dilakukan pengawasanny.

"Bagaimana dengan yang lain, hal sangat menimbulkan kecurigan kita. Jangan-jangan diduga oknum Dinas PU ini sengaja melakukan hal tersebut, sehingga memberikan keluasaan kepada rekanan PT. Azka Bumi Ayu, kontraktor ini untuk melakukan kecurangan dalam pekerjaan mereka.” selorohnya.

"Atau memang Benar yang selama ini santer dikatakan masyarakat dan tokoh Masyrkat,dan LSM,kalau Spot Center itu diduga milik Aggota Dewan, sehingga tidak dilakukannya pengawasan, dan diduga ada interpensi dari oknum anggota dewan itu tersebut, kalau memang benar hal itu sudah sangat keterlaluan dan pembodohan terhadap masyrakat sehingga proyek Spot Center ini dipaksakan, dan mengakibatkan bebrapa pembangunan infrastruktur jalan terganggu, begitu juga jalan lingkungan, pembangunan gedung sekolah yang masih  banyak belum tersentuh, karena sebahagian besar Dana APBD tahun lalu, dan tahun 2016 ini mencapai dana diperkirakan Rp16 Milyar lebih yang hanya sebatas pembnagunan tiang pancang beton” tukasnya.

Sab/Ags

Tidak | Dilakukan | Pengawasan | Pembangunan |

Copyright @2015