Jumat, 09 September 2016 09:52 WIB

Lelang Jabatan, Pejabat Pemkab Tanjab Barat Gunakan Dana APBD 2016

 Lelang Jabatan, Pejabat Pemkab Tanjab Barat Gunakan Dana APBD 2016
Kepala BKD H. ZUlkifli

KUALATUNGKAL(SR28) - Hingga kini lelang jabatan Sekda, Dinas Perikanan dan Kelautan serta Dispem Tanjab Darat masih Dalam peoses, namun anggaran dana lelang jabatan tersebut menjadi pertanyaan di masyarakat, tokoh masyarakat juga aktivis Tanjab Barat, dari dana anggara mana lenang jabatan di Pemkab Tanjab Barat tersebut.

Asisten dan juga PLTU Sekda Tanjab Barat Jetter Simamora ketika ditemui SR28 belum lama ini ketika di pertanyakan terkait dana lelang jabatan Dinas Perikanan dan Kelautan, Sekda dan Dispemda, PLTU Sekda Tanjab Barat ini mengatakan, "Tidak tahu dana lelang tersebut, namun yang jelas dana lelang itu sudah ada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berapa jumlahnya saya kurang tahu,tanyakan saja dengan kepala BKD." ujar Jetter.

Terpisah Kepala BKD, H.Zulkifli, Kamis (08/09) ketika ditanyakan oleh SR28 mengatakan, "Lelang Jabatan Pemkab Tanjab Barat itu, kita mengunakan Dana APBD 2016 yang memang sudah ada dananya, karna semua para peserta lelang jabatan itu harus mengikuti Assismen Bandung dimana biaya paketnya perorang Rp.3.500.000  perkepala, dan itu sudah di umumkan di Lembaga Admitrasi Negara (LAN) Bandung," papar Zulkifli.

Lanjutnya, "Dana per paket itu bervariasi paling menengah itu Rp. 5.500.000, terbesar itu Rp. 7.500.000, namun untuk para pesrta lelang jabatan itu, kita mengambil paket yang paling kecil yaitu paket Rp.3.500.000, semua peserta yang mengikuti lelang jabatan Dipemkab Tanjab Barat mengunakan paket kecil karna kita telah melakukan MOU dengan Asismen Bandung," jelas nya.

Sementara untuk pembayaran paket kecil pendidikan Asismen Bandung itu dengan dana APBD kita itu, cara pembayarannya itu melalui transfer ke rekening negara Pemeriman Nega Bukan Pajak (PNBP)." timpalnya.

Sab l Ags

Lelang | Jabatan, | Pejabat | Pemkab |

Copyright @2015