Minggu, 11 September 2016 19:14 WIB

Pelaku Penganiayaan Saudara Ipar Ditangkap Satreskrim Tanjab Barat

 Pelaku Penganiayaan Saudara Ipar Ditangkap Satreskrim Tanjab Barat
Satreskrim Tangkap Pelaku Penganiayaan

KUALA TUNGKAL (SR28) - Jajaran Satreskrim Polres Tanjab Barat membekuk pelaku yang melakukan tindak pidana Penganiayaan, perkelahian yang terjadi belum lama ini.

Pelaku berinisial FK laki-laki (29), honorer Satpol PP, warga Jln. Sumatra RT. 009 Kel. Sungai Nibung Kec. Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

"Korban bernama  Jul Hartomo Als Mangcek Bin Cik Umar, 34  tahun, wiraswasta, warga Jln. Kihajar Dewantara RT. OO2 Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat." Ungkap Kapolres Tanjab Barat, AKBP Agus Sumartono, Sik. SH, MH melalui Kasat Reskrim AKP Gokma Uliate SIK, kemarin ditempat kerjanya.

Perkelahian tersebut dipicu karena tersangka FK menyuruh korban untuk membawa anak korban bernama Desna, 11 tahun, supaya ikut bersama korban yang mana sebelumnya memang anak korban tersebut tinggal bersama tersangka FK.

"FK yang merupakan mantan adik ipar korban, namun pada saat itu korban belum mau membawanya sehingga tersangka FK marah dan langsung melakukan tindakan penganiayaan terhadap korban." Beber Gokma.
 
"Peristiwa itu bermula pada hari senin 29 Agustus 2016 sekira pukul 18.30 WIB korban datang ke rumah tersangka FK dengan maksud untuk melihat anaknya korban." Tambah Gokma.

"Kemudian sesampainya di rumah tersangka FK, korban memanggil anaknya lalu korban memberikan uang jajan kepada anaknya. Setelah itu korban mau pulang dan menyuruh anaknya korban untuk masuk kedalam rumah, namun pada saat anaknya korban mau masuk kedalam rumah terjadi keributan mulut antara tersangka dan korban, yang mana pada saat itu tersangka FK menyuruh korban untuk membawa anaknya tersebut sehingga pertengaran mulut terus terjadi, lalu tiba-tiba tersangka FK langsung melakukan tindakan penganiayaan terhadap korban dan karban pun melaporkan kan kejadian tersebu," papar AKP.Gokma Uliate SIK .
 
Setelah korban melaporkan kejadian tersebut korban langsung dibawa oleh anggota Polres Tanjab Barat untuk diberi pertolongan ke RS. Daud Arif Kuala Tungkal guna dilakukan perawatan medis dan dilakukan Visum ET Repertum.

"Dari hasil pengungkapan dan keterangan saksi-saksi dan tersangka bahwa tersangka mengakui telah melakukan tindakan pemukulan atau penganiayaan terhadap korban, tersangka yang melakukan tindakan pemukulan tersebut dengan menggunakan tangan kosong dan didukung dengan hasil visum bahwa memang benar ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban." Jelasnya.
 
"Pelaku sudah kita amankan untuk dilakukannya proses penyidikan yang nantinya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Penuntut Umum (JPU) kejaksaan negeri Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat," tambahnya.
 
Atas perbuatannya maka pelaku akan dikenakan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

"Hingga kini pelaku masih kita amankan diMapolres Tanjab Barat untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Sab/Ags

Pelaku | Penganiayaan | Saudara | Ipar |

Copyright @2015