Kamis, 27 Oktober 2016 16:26 WIB

Selamat! Atlet Paralimpic Sarolangun Raih Dua Medali

 Selamat! Atlet Paralimpic Sarolangun Raih Dua Medali
Atlet paralympic bersama Pj Bupati Arief Munandar

SAROLANGUN(SR28) - Meskipun memiliki kekurangan secara fisik,namun tidak mengurangi untuk mendulang prestasi pada even paralimpic Nurelvi laili,dan Bayu Putra Yudha keduanya mengikuti cabang olah raga renang.

Bahkan yang membanggakan keduanya memiliki kekurangan pada tuna wicara,dan tuna daksa,namun pada even di Bandung keduanya yang mewakili propinsi jambi dan berhasil membawa pulang satu perak dan satu  perunggu.

Menurut ketua National Paralimpic Comite ( NPC )  Sarolangun Lina Rosliana,mengatakan bahwa di sarolangun banyak memiliki atlit disable,namun karena minimnya sarana maka banyak anak anak belajar di rumah miliknya.

"Sebenarnya sangat banyak atlit dari anak anak Disable,namun karena tidak ada sarana makanya banyak yang belum di arahkan,sebab satupun peralatan untuk atlit yang memiliki kebutuhan khusus yang kita miliki,ini masih jadi kendala" jelas Lina.

Dan untuk mensiasati kegiatan olah raga, rumah  miliknya di relakan untuk di jadikan kantor dan juga arena latihan.

"Kita belum punya kantor,ya terpaksa rumah milik saya jadikan kantor dan juga tempat latihan anak anak" bebernya.

Kerja keras dan juga dengan segala keterbatasan,anak anak Disable mampu memberikan kebanggaan bagi sarolangun dan jambi.

"Saya bangga dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang kita miliki,namun mereka mampu berprestasi buat jambi dan kabupaten sarolangun" tegasnya.

Sementara Pj Bupati Sarolangun Arief Munandar usai menerima secara resmi,dengan di dampingi kadisporada sarolangun Syaifullah,mengatakan akan memperhatikan kebutuhan atlit paralimpic.

"Kita akan carikan solusi agar kebutuhan mereka bisa kita bantu,sebab mereka juga sama dengan kita dan mampu berprestasi" tegasnya.

Dar|Ags

Selamat! | Atlet | Paralimpic | Sarolangun |

Copyright @2015