Senin, 13 Pebruari 2017 10:39 WIB

Kakek Berusia 70 Tahun Sangat Mencintai Dunia Kungfu

 kakek berusia 70 tahun Sangat Mencintai Dunia Kungfu
kakek

SR28JAMBINEWS - kakek berusia 70 tahun bernama Lgangsin Li asal China ini telah keliling dunia untuk mempromosikan suatu hal yang sangat ia cintai yakni seni bela diri Kungfu. Sedikitnya selama 50 tahun, kakek Langsing pergi keliling dunia dari satu negara ke negara lainnya untuk mempromosikan Kungfu kepada masyarakat dunia.

Langsing Li, kakek yang sudah tak muda lagi dengan janggut tipis warna putih tersebut mengatakan bahwa ia tak ingin bila Kungfu harus dilupakan dan tak diketahui lagi oleh orang-orang di era modern. Karena keinginan inilah, ia pun memutuskan untuk berkeliling dunia dan mempromosikan Kungfu. Selama keliling dunia, ia bahkan mempraktekkan gerakan Kungfu dari yang paling mudah hingga paling berat ke masyarakat dunia.

Dikatakan, saat ini memang tidak banyak anak muda yang menekuni seni bela diri asal China yakni Kungfu ini. Meski saat ini masih ada cukup banyak master Kungfu yang menetap di China dan mendirikan sekolah Kungfu, nampaknya tidak banyak orang yang tertarik akan Kungfu ini.

Xing Xi, seorang master shaolin Kungfu sekaligus pendiri akademi Kungfu di Beijing mengatakan, "Anak-anak muda saat ini sangat berpotensi untuk bisa mempelajari Kungfu lebih dalam lagi. Kondisi fisik dan psikis mereka sangat bagus. Tapi, mereka nampaknya tak memiliki semangat dan komitmen kuat untuk menekuni seni bela diri ini. Ini memang memprihatinkan. Dan tugas kita adalah mempromosikan ini kembali dengan cara yang lebih menarik. Kita sebaiknya juga melakukan promosi ini dengan sangat giat."

Mengingat akan kecintaan orang lain mulai berkurang pada Kungfu, meski usia kakek Langsing sudah 70 tahun, ia tak pernah putus asa untuk terus memperkenalkan dan mempromosikan Kungfu dan berharap bahwa suatu saat nanti Kungfu kembali digemari banyak orang. Tak hanya di China, ia berharap bahwa Kungfu juga digemari di seluruh dunia.

Bagi kakek Langsing, Kungfu tak hanya seni bela diri yang membuatnya terlindungi. Lebih jauh, ia mengungkapkan bahwa Kungfu adalah suatu hal yang perlu dicintai karena ia merupakan bagian dari tubuh dan kehidupannya.

Liputan6


Copyright @2015