Senin, 13 Pebruari 2017 11:00 WIB

Wanita Selfi Dengan Anak Ikan Hiu

 Wanita Selfi Dengan Anak Ikan Hiu
Ikan Hiu

SR28JAMBINEWS - Turis wanita menjadi bahan tertawaan setelah insiden ia digigit anak hiu beredar di media sosial. Turis wanita itu bahkan menjadi bahan olok-olokan meskipun ia menderita luka serius.

Dilansir dari laman Liputan6 yang dikutip dari News.com.au, turis wanita itu mengambil anak hiu dari perairan dangkal di Fernando de Noronha, Brasil, untuk diajak berfoto.

Namun tak sesuai harapan, anak hiu itu malah menggigit tangan turis wanita tersebut dengan sangat kuat. Turis wanita itu nampak panik dan mencoba melepaskan anak hiu dari tangannya.

Tapi tak bisa, anak hiu itu tak berhenti menggigit. Sehingga teman-teman dari turis wanita itu, turut membantu melepaskan.

Setelah beberapa menit, turis wanita itu baru bisa terbebas dari gigitan anak hiu. Ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sao Lucas dan mendapatkan 4 jahitan di tangannya.

Video itu tentu saja memancing kegeraman netizen, khususnya para pecinta hewan. Mereka juga menertawakan insiden yang menimpa turis wanita itu. "Aku berharap, hiu itu memakan jarinya. Dia adalah orang yang kejam dan egois," tulis salah satu netizen.

Saking banyaknya komentar dari netizen, pemerintah setempat merasa perlu untuk mengusut kasus tersebut. Salah satu petugas dari Institut Keanekaragaman Hayati Brazil, Chico Mendes mengatakan wanita itu telah diberi sanksi.

Atas pelanggaran tersebut, turis wanita itu dikenai tuntutan membayar denda 8.380 dolar atau setara Rp 112 juta. Tentu saja itu bukan jumlah yang kecil.

Mendes terpaksa memberi sanksi yang berat lantaran banyak sekali turis yang egois. Hanya demi kesenangannya, mereka lupa telah membahayakan keselamatan satwa.

Sebelumnya telah terjadi insiden menyedihkan, di mana anak lumba-lumba tewas lantaran diajak berfoto oleh wisatawan secara bergantian. Setelah mati, tubuh mungilnya dibuang begitu saja di pinggiran pantai.

Liputan6


Copyright @2015