Kamis, 23 Pebruari 2017 00:40 WIB

Bupati Lantik Dirut Baru, Harap BPR Tanggo Rajo Bisa Ekspansi Tambah Cabang Baru

 Bupati Lantik Dirut Baru, Harap BPR Tanggo Rajo Bisa Ekspansi Tambah Cabang Baru
Bupati Saat Melantik Dirut Perusahaan Daerah BPR

KUALATUNGKAL(SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS melantik Direktur Utama perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tanggo Rajo Tanjab Barat atas nama Muhammad Asril, SE. Pengangkatan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati nomor : 273 KEP.BUP/EKO 2017 bertempat di gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu, (22/02/17). Turut hadir pada acara Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Faizal Riza, Forkopimda, Kepala SKPD.

Bupati dalam sambutannya mengatakan selamat kepada Muhammad Asril, SE yang telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Direktur Utama PD. BPR Tanggo Rajo dan berharap agar dapat menjalankan tugas dan amanat yang diberikan dengan professional dan penuh tanggung jawab.

“Saya harap dengan Dirut baru BPR Tanggo Rajo bisa melakukan ekspansi ke daerah lain, bisa buka cabang baru di kecamatan. Tentunya dengan bantuan Dewan Direksi yang ada,” imbuhnya.

Disamping itu, PD Bank Tanggo Rajo diharapkan mampu bersinergi dengan SKPD terkait terutama dalam penyaluran kredit kepada UMKM, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam memajukan perekonomian serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ditambah Bupati, dalam rangka membantu dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan guna meningkatkan PAD berdasarkan peraturan Daerah Nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan atas peraturan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor 16 Tahun 2008 tentang pengelolaan perusahaan Daerah, Bank Perkreditan Rakyat Tanggo Rajo.

"Dinyatakan bahwa modal dasar PD. Bank Tanggo Rajo ditetapkan sebesar Rp 50 Milyar dan penambahan telah dilaksanakan pada APBD perubahan tahun 2016 sebesar Rp 15 millyar dan sisanya akan dilaksanakan secara bertahap sesuai kemampuan daerah," ujarnya.

"Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah bersama- sama dengan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk ikut memajukan PD. BPR Tanggo Rajo dimasa yang akan datang, untuk itu saya minta kepada PD Tanggo Rajo agar dapat menggunakan peluang ini dan segera menyusun rencana bisnisnya untuk pengembangan kedepan," tambah Bupati.

Bupati berharap dimasa kepemimpinanya PD. BPR Tanggo Rajo mampu bersaing dengan bank-bank lainnya yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah.

Sab/Ags

Bupati | Lantik | Dirut | Baru, |

Copyright @2015