Selasa, 28 Pebruari 2017 18:21 WIB

Selamat, PBM Unja Kembali Raih Dukungan Terbanyak Sebagai Presiden Mahasiswa

 Selamat, PBM Unja Kembali Raih Dukungan Terbanyak Sebagai Presiden Mahasiswa
Presiden Dan Wakil Terpilih Univ Jambi

KOTAJAMBI(SR28) - Setelah hiruk pikuk Pilkada berakhir dilaksanakan di Provinsi Jambi, salah satu pesta demokrasi terbesar juga digelar di kampus Universitas Jambi (UNJA). Dalam istilah yang akrab dipakai oleh mahasiswa UNJA adalah Pemira (Pemilihan Umun Raya) yang memperebutkan kursi Presiden-Wakil Presiden Mahasiswa serta Gubernur-Wakil Gubernur Mahasiswa.

Pemira UNJA awalnya dijadwalkan hari Rabu tanggal  22 Februari 2017. Namun karena ada kendala akhirnya baru digelar 27 Februari 2017 kemarin.

Partai mahasiswa terbesar di UNJA yaitu Partai Bintang Mahasiswa (PBM) sejak berdiri pada tahun 2001 hingga saat ini terus dipercaya oleh Mahasiswa UNJA sebagai Partai terbaik.

Tercatat dari tahun 2002-2003 baru 1 kali PBM kalah dari pemilihan Presiden Mahasiswa.

Tahun ini, PBM kembali memenangkan Pemihan Presiden Mahasiswa BEM KBM UNJA. Muncul sebagai Presiden Mahasiswa tahun 2017 yang di usung oleh PBM dengan nama Rahmat Fiqri Yanda dan Wakil Presiden Mahasiswa Hafidh Fadhila Putra. Mereka berasal dari FKIP dan FH.

Fiqri sebagai Presiden Mahasiswa yang baru saja terpilih mengaku siap menginfaqkan banyak waktu, pikiran, tenaga dan materi untuk menjalankan amanah sebagai Presiden Mahasiswa UNJA.

"Saya mohon kerja sama dari seluruh mahasiswa dan Insyallah saya siap mencurahkan semua yang saya miliki untuk UNJA. Waktu saya, tenaga saya, pikiran saya, materi dan apapun demi memberikan dedikasi terbaik," ungkap Fiqri kepada SR28.

Saat ini Fiqri tengah mempersiapkan komposisi kabinet kerjanya yang akan mulai bergerak Maret.

Sdk/Ags


Copyright @2015