Jumat, 17 Maret 2017 18:29 WIB

Lapas Kuala Tungkal Dijadikan Lapas Percontohan Oleh Kemenkum HAM RI

 Lapas Kuala Tungkal Dijadikan Lapas Percontohan Oleh Kemenkum HAM RI
Foto Bersama Di Lapas Produktif

KUALATUNGKAL‎(SR28) - Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI Jakarta, melakukan penilaian dan peninjuan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II B Kuala Tungkal, Kamis (16/03/17) karena memiliki kondisi yang lebih lengkap untuk menjadi contoh Lapas Produktif se-Provinsi Jambi.

Kunjungan kerjanya ke Lapas Bram Itam Kuala Tungkal ini‎ menurut Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Fajar B S Lase ke Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Kuala Tungkal didampingi oleh Kadiv Administrasi, Sorta Delima Lumban Tobing, Kadiv Pemasyarakatan Marselina Budiningsih, Kadiv Keimigrasian, Erna Yunita Murni Kepala Lapas Kuala Tungkal, Wahyu Hidayat dan para pejabat Lapas.

Dikatakan Menteri Hukum dan HAM RI, Fajar B S, kunjungan ini adalah salah satu dari program Kemenkum dan HAM dalam menindaklanjuti bantuan yang diberikan‎ ke Lapas ini.

"Dimana Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Kuala Tungkal salah satu Lapas yang produktif dalam Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Jambi. Kita jadikan Lapas Kuala Tungkal ini menjadi Lapas Produktif selain situasinya yang aman (jauh dari aktifitas penduduk) juga di Lapas ini ada kelebihan diberbagai bidang," ujarnya.

"Seperti yang kita lihat saat ini, adanya ternak bebek, sapi, ikan bahkan ada pula cucian motor/mobil dan usaha londry serta kebun pisang dan sawit. Semuanya langsung dilakukan/dikerjakan oleh para Narapidana (binaan) di Lapas tersebut dan ini akan menjadi salah satu contoh Lapas binaan lain," timpalnya.

Setelah usai melakukan peninjauan staf khusus Kemenhum dan HAM juga rombongan, langsung kembali ke Jambi.
Di Jambi, Staf Khusus Kemenhum dan HAM diundang oleh Gubernur Jambi, H Zumi Zola jamuan makam malam di Restoran Aneka Rasa Jambi, sekaligus menyerahkan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Fajar B S Lase kepada Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli‎. Pada kesempatan ini Gubernur Jambi mengucapkan terima kasih kepada Kemenkum HAM RI.

Sab/Ags

Lapas | Kuala | Tungkal | Dijadikan |

Copyright @2015