Minggu, 19 Maret 2017 19:33 WIB

Jelang Kedatangan Kapolri, Polres Merangin Gencar Sita Senpi Rakitan Dari SAD

 Jelang Kedatangan Kapolri, Polres Merangin Gencar Sita Senpi Rakitan Dari SAD
Senpi/kecepek Yang Diserahkan Oleh Warga & SAD

MERANGIN(SR28) – Kabar kedatangan orang nomor satu di Polri ke Merangin, yakni Jendral Polisi Tito Karnavian, dalam kunjungan kerjanya ke Jambi, membuat jajaran kepolisian Polres Merangin sibuk menertibkan senjata api rakitan (kecepek) dari tangan Suku Anak Dalam (SAD).

Beberapa Polsek dilingkup Polres Merangin mulai menyerahkan hasil sitaan senjata api rakitan sejenis kecepek  kepada Polres Merangin .

Dari sitaan beberapa Polsek yang ada di Merangin, ada 51 pucuk senjata api jenis kecepek yang diserahkan langsung kepada Kasat Reskrim Polres Merangin.

Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Andi Zulkifli saat dikonfirmasikan awak media mengatakan kecepek yang disita akan diserahkan ke Polda Jambi.

“Senpi rakitan yang berhasil disita ini rencananya akan kita serahkan ke Polda Jambi untuk dilakukan pemusnahan langsung oleh Kapolri,” kata Kasat Reskrim.

Meski gencar melakukan perburuan senjata api dari tangan masyarakat, pihak kepolisian juga membuka peluang baik bagi siapa saja yang memiliki senjata api ilegal, untuk menyerahkan secara sukarela.

“Dengan niat baik menyerahkan secara sukarela, yang bersangkutan tidak akan dianggap melakukan tindakan perlawanan hukum,” sebut AKP Andi Zulkifli. 

Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masarakat dan Suku Anak Dalam (SAD) yang masih memiliki senjata api/kecepek agar diserahkan kepada pihak yang berwajib agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

"Ya, untuk masarakat yang memiliki senjata api agar dapat diserahkan kepada pihak yang berwajib, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ditengah masyarakat," jelasnya.

Fji/Ags

Jelang | Kedatangan | Kapolri, | Polres |

Copyright @2015