Sabtu, 01 April 2017 18:31 WIB

Puluhan Siswa SMAN 1 Kota Jambi Tak Diizinkan Masuk Gedung Sekolah, Ada Apa?

 Puluhan Siswa SMAN 1 Kota Jambi Tak Diizinkan Masuk Gedung Sekolah, Ada Apa?
Siswa Tertahan Diluar Pagar Sekolah Karena Telat

KOTAJAMBI(SR28) - Hari ini, Sabtu (1 April 2017) Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Jambi resmi menerapkan peraturan bersama yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah. Adapun peraturan tersebut adalah berisi mengenai jam masuk bagi siswa SMAN 1 tersebut yang tak boleh lewat dari jam 07.00 pagi.

Berdasarkan pantauan tim SR28 sejak pukul 06.30-08.30 WIB tampak tepat pukul 07.00 gerbang ditutup oleh pihak sekolah. Turut tampak beberapa guru juga tertahan bersama puluhan siswa diluar pagar.

Namun guru-guru tersebut akhirnya tetap di izinkan masuk. Sedangkan sebagian siswa yang tertahan sejak pukul 07.00 WIB memilih pulang kerumah masing-masing dan sebagian lagi memilih bertahan diluar sekolah.

Sempat terjadi beberapa perdebatan antara pihak sekolah dan siswa yang tertahan diluar, namun pihak sekolah tampak kekeh untuk tidak membuka gerbang.

Salah satu Guru yang tak mau disebutkan identitasnya meyebutkan kepada tim SR28 bahwa apa yang diterapkan di SMAN 1 ini adalah peraturan terbaru untuk meningkatkan disiplin.

"Ini penerapan hari pertama peraturan bersama. Siswa tidak boleh datang lewat dari jam 07.00 WIB. Tujuannya untuk meningkatkan disiplin," papar salah satu Guru.

Beberapa siswa yang tertahan diluar juga mengaku telah mengetahui peraturan tersebut diberlakukan hari ini.

"Kami sebenarnya pagi mau belajar Matematika, Agama dah itu ekskul, tapi dak boleh masuk," ungkap salah satu siswa yang menolak identitasnya disebutkan.

Sdk/Ags


Copyright @2015