Internasional
Rabu, 05 April 2017 11:05 WIB

Netanyahu Serukan Dunia Desak Penghapusan Senjata Kimia Suriah

 Netanyahu Serukan Dunia Desak Penghapusan Senjata Kimia Suriah
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu

TEL AVIV - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyerukan dunia internasional untuk mendesak Suriah guna menghapus semua senjata kimia yang mereka miliki. Seruan ini muncul setelah adanya serangan senjata kimia yang diduga dilakukan pemerintah Suriah di idblib. 

Dalam sebuah pernyataan, Netanyahu menuturkan, ia mengaku sangat terkejut dengan adanya serangan tersebut. Pemimpin Negeri Zionis itu mengecam keras serangan tersebut.

"Saya terkejut dan marah oleh gambar korban dan meminta masyarakat internasional untuk sepenuhnya dan akhirnya menghapus senjata mengerikan dari Suriah," ucap Netanyahu, seperti dilansir AP pada Selasa (4/4).

Sebelumnya, Pemerintah Prancis mendesak diadakannya pertemuan darurat di Dewan Keamanan (DK) PBB guna membahas serangan senjata kimia di Suriah.


Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Marc Ayrault menyatakan, serangan tersebut adalah sebuah pelanggaran serius bagi hukum internasional. Dia menegaskan, Prancis mengutuk keras tindakan tersebut.

Dia kemudian mengatakan, serangan itu juga semakin menunjukan betapa biadabnya rezim Bashar al-Assad, yang tidak segan-segan untuk menggunakan senjata terlarang untuk membunuh warganya sendiri. 

 

Sindonews

Smadav
Copyright @2015