Pendidikan
Selasa, 11 April 2017 09:15 WIB

Kerahkan Opsenel Disetiap Sekolah, Polres Tanjab Barat All Out Amankan UNBK Dan UNPK Tahun 2017

 Kerahkan Opsenel Disetiap Sekolah, Polres Tanjab Barat All Out Amankan UNBK dan UNPK Tahun 2017
Pengamanan UNBK dan UNPK di Tanjab Barat

KUALATUNGKAL(SR28) - Kepolisian Resort Mapolres Tanjung Jabung Barat melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan UNPK tahun 2017 yang dilaksanakan secara serentak disetiap sekolah se-kabupaten Tanjab Barat.

Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH ditemui mengungkapkan pihaknya all out melakukan pengamanan UNBK dan UNPK di Tanjung Jabung Barat. "Kita all out lakukan pendampingan pengamanan kepada pihak Dikbud dan sekolah selama pelaksanaan UNBK dan UNPK,” ujar kapolres, Senin (10/04/17).

Berdasarkan sumber dari Disdik, mekanisme tahun ini sedikit berbeda, yang UNBK tanpa soal fisik semua tersimpan diserver yang ditentukan pihak penyelenggara, dalam hal ini Kementerian Pendidikan. "Untuk yang UNPK tetap seperti tahun sebelumnya" paparnya.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistribusian serta penyimpanan naskah soal hingga pelaksanaan Ujian Nasional SMA/SMK/MA tahun 2017 ini, baik pihak Disdik, UPTD, Panitia, Sekolah dan Polres Tanjung Jabung Barat dapat saling bekerjasama dan saling koordinasi agar pelaksanaan Ujian Nasional pada tahun 2017 ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Seluruh sekolah yang mealaksana kan ujian nasional hari ini senin (10/04/17) secara serentak, kita juga telah mempersiapkan opsenil jajaran dan sektor juga Polsek Mapolres Tanjab Barat untuk menyambagi lokasi pelaksanaan ujian tersebut di lokasi mereka masing masing, agar pelaksaan Ujian Nasional UNBK dan UNPK ini Benar benar aman Tertib dan yaman," tambahnya.

Kapasitas masing-masing 40 siswa. Mata pelajaran Bhs. Indonesia, Opsenel dipimpin oleh Kasat Intel AKP Deni Saputro, Kasat Binmas IPTU Julius dan Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu.

Untuk wilayah  Polsek Pengabuan, personil Bhabinkamtibmas Sei Serindit Bripka Mas'ud, SE dan Bripka List On HB dan Bripka Darmawansah, dipimpin oleh Kapolsek Pengabuan IPTU Lumbrian Hayudi Putra, SIK, amankan pelaksanaan UNPK di SMAN 2 Pengabuan bersama Kepala Sekolah Bapak Drs. Tri Suprih Atmaji.

Terakhur di wilayah hukum Polsek Betara melaksanakan pengamanan terbuka giat UNBK di SMAN 1 Betara jalan Lintas Timur-Jambi Dusun Mekar Jaya, Kecamatan Betara.

Adapun  personil yang ditugaskan AIPTU Mala Amir (Kanit Shabara) dan Brigadir Bangun S (Kanit Intelkam).

Kapolsek Betara IPTU Irawan, SH diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Betara Nung Ardian, S.Pd dalam rangka peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kemudian di MAS ARADHAL HAQ, Desa Pematang Lumut.

Kapolres berharap, pelaksanaan ujian berjalan aman bila antara murid dan panitia sudah mengetahui antara hak dan kewajiban masing masing, Polri hanya nendukung saja sekalian memberikan Ssuport agar siswa semangat dalam mngikuti ujian tahun 2017 ini. Selain itu juga siswa yang mengikiti ujian ini dapat lulus 100 persen" timpal nya.

 

Reporter: Sabri|Editor: Agus Sholihin Abar

BERITA TERKINI

Smadav
Copyright @2015