Sport
Sabtu, 15 April 2017 11:09 WIB

Valentino Rossi: Semakin Tua, Semakin Sulit Di MotoGP

 Valentino Rossi: Semakin Tua, Semakin Sulit di MotoGP
Valentino Rossi

LESMO - Dikutip dari Okezone.com, Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui kalau usahanya untuk meraih gelar juara dunia ke-10 di Grand Prix, atau yang ketujuh di MotoGP memang kian sulit ketika usianya terus bertambah. Ya, apalagi kini The Doctor telah menginjak usia 38 tahun.

Meski demikian, justru hal inilah yang disebut Rossi sebagai motivasi terbesarnya untuk bekerja lebih keras dan meraih hasil baik di MotoGP 2017.

"Dalam usia saya sekarang, sangat penting untuk tahu apa yang saya lakukan dan menentukan arah yang saya tuju. Saya ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin demi mempersiapkan motor untuk balapan di hari Minggu. Memang berisiko tak tampil kuat di sesi latihan, jadi saya ingin lebih baik lagi," celoteh Rossi seperti dimuat AS.

Finis kedua di Argentina akhir pekan lalu, setelah meraih podium ketiga di Qatar pada seri perdana MotoGP 2017 pun membuat Rossi kian percaya diri menghadapi seri-seri berikutnya. Menurutnya, ia memiliki kondisi tubuh yang sangat prima meski sudah tak lagi muda.

"Argentina lebih baik ketimbang Qatar. Saya lebih kuat, lebih cepat dan mampu bersaing sampai finis. Kondisi saya sangat fit, dan tentu dalam usia saya ini semuanya lebih sulit, jadi saya harus bekerja lebih keras. Memang benar lintasan Argentina lebih mudah secara fisik, namun saya juga mampu kompetitif sampai akhir," pungkas VR46.

Okezone

BERITA TERKINI

Smadav
Copyright @2015