Selasa, 18 April 2017 15:41 WIB

Serius Tangkal Hoax, Facebook Lakukan Pembaruan Sistem

 Serius Tangkal Hoax, Facebook Lakukan Pembaruan Sistem
Facebook

MENLOPARK - Facebook kian gencar memberantas informasi palsu (hoax) yang beredar melalui platformnya. Kali ini tidak hanya hoax yang akan diberantas tapi juga pemilik akun palsu yang menyebarkan hoax. 

Dalam hal ini, media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut melakukan pembaruan sistem agar pengguna tidak dapat dengan mudah membuat akun. Perubahan sistem dilakukan bertujuan mengenali pola aktivitas, seperti postingan konten yang sama berulang-ulang atau peningkatan pesan yang dikirim.

Dengan perubahan yang dilakukan, Facebook mampu mengidentifikasi dan menghilangkan lebih dari 30.000 akun palsu di Prancis.

"Kami terus meningkatkan teknik kami untuk mengurangi insentif keuangan bagi para spammer yang mengandalkan distribusi untuk membuat upaya mereka beragam," ungkap Manager Program Teknis Facebook, Shabnam Shaik melalui posting-an Facebook dikutip dari Cnet, Minggu (16/4/2017).

Facebook sendiri sempat ramai jadi bahan perbincangan karena dianggap kerap melahirkan hoax. Terkait hal tersebut, Facebook pun terus mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut. 

 

Sindonews.com

Serius | Tangkal | Hoax, | Facebook |

Copyright @2015