Politik
Rabu, 19 April 2017 09:33 WIB

Sebelum Coblosan, Jokowi Akan Disambut Lagu Bengawan Solo

 Sebelum Coblosan, Jokowi Akan Disambut Lagu Bengawan Solo
Presiden Jokowi saat nyoblos di putaran pertama

JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Jokowi dan Iriana dikabarkan tiba di TPS IV Gambir pukul 10.00 WIB. 

TPS IV kini mulai dipadati pemilih. Di sisi lain, belasan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) juga sudah berjaga di sekitar TPS. 
Tempat mencoblos Jokowi ini cukup menarik. Di sana, pemilih akan dihibur dengan alunan lagu-lagu keroncong yang dibawakan grup Kerontjong Toegoe. 

Berdasarkan informasi, ada lagu khusus yang akan dinyanyikan yakni Bengawan Solo saat Presiden dan Ibu Negara tiba di lokasi. 
Saat itu, Jokowi bersama Iriana hanya memerlukan lima menit mulai dari menunjukkan undangan hingga mencelupkan jari ke tinta.

Usai mencoblos, Jokowi kala itu berpesan tidak boleh ada perpecahan setelah Pilkada dan munculnya gubernur terpilih. Ia meminta, kegembiraan pesta demokrasi tak boleh rusak hanya karena perbedaan pilihan dalam Pilkada.
Ini merupakan hal baru. Sebab, grup keroncong ini tidak ada di TPS IV Gambir saat putaran pertama. Saat itu, TPS hanya dihias dengan sepasang ondel-ondel di depan pintu masuk. 

Para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kali ini juga mengenakan baju adat khas Betawi, sama seperti dua bulan lalu.

CNN Indonesia

Smadav
Copyright @2015