Rabu, 19 April 2017 13:15 WIB

Kemenhub RI Sambangi Gubernur Jambi, Ini Yang Dibahas

 Kemenhub RI Sambangi Gubernur Jambi, Ini Yang Dibahas
Kunker Kemenhub RI ke Jambi

KOTAJAMBI(SR28) - Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui utusannya pada hari Selasa 18 April 2017) menyambangi Gubernur Jambi di rumah dinasnya.

Mereka berasal dari unsur Staf Ahli hingga jajaran struktural penting lainya diKementerian Perhubungan RI.

Turut hadir Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi dan Plt Kepala Bappeda Provinsi Jambi.

Topik-topik penting yang menjadi pembahasan dalam  pertemuan tersebut antara lain terkait Bandara Depati Parbo, Tol Sumatera, Jalur Kereta Api, Jembatan Timbang, Pelabuhan Tanjung Jabung Timur serta Pembebasan Lahan dibeberapa tempat yang akan dibangunnya jalur-jalur transportasi.

Umar Aziz, Staf Ahli dari Kementerin Perhubungan melalui pemaparannya mengungkapkan bahwa tujuannya ke Provinsi Jambi adalah untuk menyinergiskan program-program nasional dengan yang ada didaerah.

"Mutyplayer Effect-nya kan setiap pembangunan Nasional itu ya di Daerah, jadi kami coba ke Daerah ini tujuannya antara lain untuk menyinergiskan program-program dari pusat" papar Umar.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Zola juga menyinggung terkait Jalan-jalan Provinsi Jambi yang dirasa membutuhkan Jembatan Timbang.

"Kadang ada keluhan ke saya, jalan baru dibangun eh tidak lama sudah hancur lagi. Itu karena kendaraan yang melintas tonasenya melebihi kapasitas, sehingga kita butuh menertibkan itu semua melalui jembatan timbang" pungkas Zola.

Zola juga berpesan kepada para utusan Kementerian Perhubungan bahwa Jambi siap mendukung program-program yang telah diajukan ke pusat seperti Bandara Depati Parbo dan Pelabuhan di Tanjung Jabung Timur.

"Saya minta izin tolong sampaikan ke Oak Menteri kalau pembebasan lahan kita siap biayai 100% pakai APBD, nanti Kementerian tinggal bangun aja sarana dan prasarananya" tutup Zola.

Reporter: M.Siddik|Editor: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015