Rabu, 19 April 2017 21:59 WIB

Nalim Mempunyai Peluang Besar Merebut BH 1 FZ Pada Pilkada 2018 Mendatang

 Nalim Mempunyai Peluang Besar Merebut BH 1 FZ Pada Pilkada 2018 Mendatang
Dua Kandidat Berpeluang Besar Menduduki BH 1 FZ

MERANGIN(SR28) – Mantan Bupati Merangin periode 2008-2013, Dr. H. Nalim, SH, MM, berpeluang besar merebut kursi BH 1 FZ pada pilkada 2018, pasalnya selain dukungan dari masyarakat Merangin dan hasil survey lembaga indivenden, Dr. H. Nalim, SH, MM, merupakan pesaing berat dari incambent.

Menurut sumber media ini semua kandidat yang ikut bertarung di pilkada 2018 mendatang semua punya peluang, akan tetapi peluang terbesar untuk merebut BH 1 FZ yakni Dr. H. Halim, SH, MM, dan Incambent H. Al Haris, S.Sos.

"Iya, semua kandidat yang sudah mulai bermunculan untuk bertarung di pilbub nanti semua punya peluang, akan tetapi Dr. H. Nalim, SH, MM, dan Incambent yakni H. Al Haris, S.Sos, yang lebih berpeluang menurut hasil survey," ujar Sumber.

Survey yang dilakukan itu hanya dilakukan untuk melihat tingkat popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas masing masing kandidat calon Bupati. Termasuk untuk melihat tingkat penolakkan masyarakat terhadap kandidat calon Bupati yang ada saat ini.

Data yang di himpun, elektabilas Dr. Drs. H. Nalim, SH, MM, dan H. Al Haris, S.Sos, hanya berbeda tipis, hanya selisih dua persen saja artinya dari sekian banyak calon Bupati Merangin, ada dua kandidat yang berpeluang besar menduduki BH 1 FZ.

Selain survey popularitas dan elektabilitas, tim survey juga mensurvey tingkat penolakkan terhadap calon Bupati Merangin 2018 mendatang alhasil calon yang paling sedikit adalah Dr. Drs. H. Nalim, SH, MH, tingkat penolakkan paling kecil.

"Iya, selain melakukan survey popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas kami juga melakukan survey penolakkan calon oleh masyarakat, yang mendapat penolakkan paling sedikit yakni Dr. Drs. H. Nalim, SH, MM, cuma 2 persen," jelas Sumber.

Dikatakan juga sumber, tingginya elektabilitas Dr. H. Nalim, SH, MM, mungkin penilaian masyarakat apa yang telah dilakukan Nalim saat menjabat sebagai Bupati Merangin 2008-2013. Masyarakat Merangin sepertinya lebih membanding-bandingnya pemimpin saat ini dengan pemimpin yang lalu.

Hal lainnya yang membuat nama Nalim semakin popular dimata masyarakat Merangin adalah, silaturahmi yang dilakukan Nalim selama hampir satu tahun belakangan ini. Dari 205 Desa yang ada di Merangin hampir 200 Desa sudah dikunjungi Nalim.

Tim pemenangan Dr. H. Nalim, Adrianus yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui mengenai hasil survey yang telah dilakukan lembaga independent. Namun, dia sangat mengapresiasi hasil survey yang telah dilakukan tersebut.

“Saya belum tahu mengenai survey itu, tapi kalau informasi itu benar, kita mengucapkan terima kasih,” singkat Adrianus.

Dikatakan Adrianus, survey adalah salah satu tolak ukur dalam bersosialisasi ditengah tengah masyarakat Merangin. Akan tetapi, dirinya dan seluruh tim pemenangan H. Nalim, tidak berbesar hati dengan hasil survey yang dilakukan tersebut.

“Kita tidak lantas puas dengan hasil survey itu, kita tetap terus bergerak untuk memenangkan pak Nalim, perjalanan ini masih panjang dan saya berharap kepada seluruh tim dan relawan pak Nalim untuk terus bergerak memenangkan Nalim di Pilkada Merangin 2018 nanti,” kata Adrianus.

Lebih lanjut dikatakan Adrianus, masyarakat Merangin telah mengenal betul sosok seorang Nalim. Selama memimpin di Kabupaten Merangin, Nalim terkenal dengan religiusnya dan dekat dengan masyarakat.

Saat ini Nalim kembali maju di Pilkada Merangin dengan jargon ‘Menuntaskan yang belum tuntas menuju Merangin yang lebih baik’. Adrianus berharap, masyarakat Merangin kembali memberikan kepercayaannya kepada Nalim untuk memimpin Kabupaten Merangin lima tahun kedepan (2018-2023).

“Pak Nalim ini menuntaskan yang belum tuntas dalam segala bidang demi menuju Merangin yang lebih baik,” pangkas Adrianus.

Fji/Ags

Nalim | Mempunyai | Peluang | Besar |

Copyright @2015