Hukum
Kamis, 20 April 2017 09:35 WIB

Polda Jambi Ungkap Penjualan Gading Gajah Ilegal

 Polda Jambi Ungkap Penjualan Gading Gajah Ilegal
Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani

JAMBI(SR28) - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsusus) Polda Jambi berhasil menangkap tiga penjual gading Gajah bernilai ratusan juta rupiah.

Pengungkapan kasus penjualan gading Gajah ilegal berukuran panjang lebih dari satu meter ini terjadi saat pelaku tengah bertransaksi disalah satu tempat parkir di sebuah Bank di Kota Jambi.

Seperti diungkapkan Kapolda Jambi, dari pengakuan tersangka mereka mendapatkan gading Gajah tersebut dari Bayung Lincir, Sumatera Selatan dan hendak di jual kembali ke pulau Jawa.

"Barang-barang ini diperoleh dari Bayung Lincir, kita sedang melakukan pendalaman terhadap asal usul barang, tersangkanya ada tiga orang, dan saat ini dalam proses penyelidikan. Ini adalah jaringan yang berbeda, yang satu barang buktinya ada satu biji, yang satu ada satu pasang dan akan di jual ke pulau Jawa" jelas Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani.

Ketiga tersangka dikenakan pasal 21 ayat 2 huruf D Jo pasal 40(2) UU Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Hayati, dengan ancaman pidana 5 tahun penjara dan denda 100 juta rupiah.

 

Reporter: Anton|Editor: Agus Sholihin Abar

BERITA TERKINI

Smadav
Copyright @2015