Metro
Jumat, 21 April 2017 20:22 WIB

Hari Kartini Penyapu Jalanan Diberi Bunga

 Hari Kartini Penyapu Jalanan Diberi Bunga
Hj Yuliana Fasha Saat Membagikan Ratusan Bunga

KOTAJAMBI(SR28) - Dalam rangka Peringatan Hari Kartini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi, Hj Yuliana Fasha, membagikan ratusan bunga kepada sejumlah wanita yang mengendarai sepeda motor, serta kepada petugas kebersihan sapu jalan (atau pasukan orange).

Pemberian ratusan bunga yang merupakan bentuk rasa simpatik kepada para kaum hawa ini, dilakukan oleh istri Walikota Jambi, Sy. Fasha, di kawasan seputaran Tugu Monas Jambi dan Pedestrian Jomblo, Kota Baru, Kota Jambi.

Sedikitnya ada 300 kuntum bunga yang dibagikan, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap perjuangan Kartini dan kaum wanita di Indonesia khususnya di Jambi.

“Hari Kartini ini, kami terimakasih banyak, kami diperhatikan selama ini, kami kira kami dipandang sebelah mata, kami ini penyapu jalanan orang pinggiran, Alhamdulilah kami diperhatikan,” ujar Ratih, penyapu jalanan.

“Perempuan itu pada dasarnya suka dikasih bunga, tapi tidak semua pernah dikasih bunga, Alhamdulilah kita punya bunga mawar dan ini hari Kartini merupakan simbol kesetaraan gender, harapan wanita sadar memimiliki kesetaraan gender di masyarakat,” tutur Yuliana Fasha, Ketua PKK Kota Jambi.

Perjuangan Kartini sudah kita rasakan dan sangat menonjol, bahkan perlindungan serta jaminan hak perempuan sudah terjamin, mulai dari Undang-Undang Perkawinan, Undang-Undang kekerasan pada perempuan, hingga hak dalam politik.

Bahwa sosok perempuan sebagai ibu rumah tangga misalnya pun, mempunyai peran yang besar bagi kemajuan Negara, terutama dalam membentuk karakter dan pendidikan anaknya disamping mendampingi sang suami.

Ank/Ags

BERITA TERKINI

Smadav
Copyright @2015