Internasional
Senin, 01 Mei 2017 09:43 WIB

Kanselir Jerman Mengaku Berteman Baik Dengan Donald Trump

 Kanselir Jerman Mengaku Berteman Baik dengan Donald Trump
Kanselir Jerman Angela Merkel bersama Donal Trump

BERLIN - Kanselir Jerman Angela Merkel menepis kabar bahwa dirinya tidak memiliki hubungan baik dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump. Perempuan Kanselir Jerman pertama itu mengaku sedang membangun hubungan kerja yang sangat baik meski sempat berbeda pendapat.

“Presiden Trump dan saya sedang mengembangkan hubungan kerja yang baik, yang mana tidak menghalangi terjadinya perbedaan sudut pandang,” tutur Angela Merkel kepada forum redaksi media Jerman, seperti dimuat Reuters, Senin (1/5/2017).

“Ketika kita berbicara satu sama lain, semua adalah tentang mengembangkan strategi umum. Pembicaran juga dilakukan mengenai menghadapi teror atau konflik lainnya. Jika kita ingin memecahkan berbagai masalah, jika kita ingin menolong orang banyak, kita butuh keterlibatan dari AS,” sambung Merkel.

Donald Trump dan Angela Merkel pernah terlibat perang kata-kata terutama ketika politikus Partai Republik itu dalam masa kampanye menuju Gedung Putih. Keduanya saling serang terkait kebijakan Merkel yang mengizinkan 1 juta pengungsi masuk ke Jerman.

Namun, perbedaan itu tidak menghalangi Merkel untuk mengucapkan selamat ketika Donald Trump terpilih sebagai Presiden AS ke-45. Keduanya juga bertemu pada Maret lalu di Gedung Putih setelah sempat tertunda akibat badai salju yang melanda AS.

Okezone.com

Smadav
Copyright @2015