Internasional
Senin, 01 Mei 2017 09:45 WIB

Presiden Filipina Sebut Kim Jong Un Ingin Dunia Berakhir

 Presiden Filipina Sebut Kim Jong Un Ingin Dunia Berakhir
Presiden Filipina Rodrigo Duterte

MANILA - Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte mendesak agar pemerintah Amerika Serikat (AS) sabar dan bijaksana dalam menghadapi Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Sebab, sang diktator muda tersebut ingin dunia berakhir.

“Tampak seperti ada dua negara yang sedang memainkan mainan dan mainan itu bukan untuk menghibur,” tutur mantan Wali Kota Davao City itu, mengutip dari Russia Today, Senin (1/5/2017).

“Anda tahu mereka bermain dengan seorang yang suka melepaskan rudal dan segalanya. Saya tidak ingin masuk ke dalam pikirannya (Kim Jong-un) karena saya tidak tahu apa yang ada di dalam sana. Tetapi, dia sangat membahayakan dunia ini,” sambung Duterte.

Pria berusia 72 tahun itu berbicara dalam kapasitasnya sebagai salah satu petinggi ASEAN. Sebagaimana diketahui, Filipina menjadi tuan rumah KTT ke-30 ASEAN pada akhir pekan. Pertemuan tingkat tinggi itu dibayang-bayangi oleh ketegangan di Semenanjung Korea yang kian memanas.

“Orang itu (Kim) ingin dunia berakhir, karena dengan cara itu dia bahagia. Dia selalu tersenyum. Tetapi dia sangat ingin menyelesaikan semuanya serta menjatuhkan kita semua,” tukas pria yang dikenal senang bicara apa adanya itu.

Pria berjuluk Rody itu berupaya membujuk idola sekaligus rekannya, Presiden AS Donald Trump, untuk sedikit mundur dari konflik dengan Korut. Duterte meminta agar tidak terjadi perang karena hanya akan membuat kawasan Asia menderita. Demikian dilansir dari laman Okezone.

Okezone.com

Smadav
Copyright @2015