Sport
Kamis, 04 Mei 2017 10:24 WIB

Tak Pernah Absen Raih Poin Di Empat Seri Perdana, Performa Force India Puaskan Perez

 Tak Pernah Absen Raih Poin di Empat Seri Perdana, Performa Force India Puaskan Perez
Sergio Perez

BARCELONA - Penampilan Tim Force India di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 memang cukup mengesankan. Sebab dari empat balapan yang sudah berlalu, Tim Force India tidak pernah absen untuk bisa meraih poin.

Apa yang ditunjukkan oleh kedua pembalap Tim Force India, yakni Sebastian Ocon dan Sergio Perez, memang mengejutkan banyak kalangan. Pasalnya, tidak ada satu pun yang menyangka bahwa Tim Force India bisa cukup kompetitif musim ini.

Keberhasilan tersebut pun mengantarkan Tim Force India kini berada di tempat keempat pada klasemen sementara konstruktor F1 2017 dengan perolehan 31 poin. Situasi itu pun membuat Perez merasa sangat puas dengan penampilan timnya di musim ini.

“Saya sangat puas (dengan hasil yang diraih Tim Force India). Jika kita melihat posisi kami saat ini, mungkin Anda berpikir bahwa kami tidak mungkin bisa meraih hasil ini murni hanya karena performa mobil semata,” ucap Perez seperti dikutip .

“Kami berhasil memanfaatkan peluang yang diberikan Red Bull dan Williams, mereka mengalami masalah hari ini. Tapi kami sangat senang, saya pikir tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Jadi saya sangat senang dan puas dengan performa hari ini,” lanjutnya.

“Dari segi performa mobil, kami masih jauh dari harapan, setidaknya untuk saat ini. Kami sebenarnya tidak layak berada di posisi kami saat ini. Kami berhasil menciptakan sebuah keajaiban untuk bisa di posisi keempat,” tuntas pembalap asal Meksiko tersebut. Demikian dilansir dari laman Okezone.

Okezone.com

Smadav
Copyright @2015