Kamis, 04 Mei 2017 11:48 WIB

Jumlah Pengguna Dekati 2 Miliar, Facebook Bakal Untung Besar

 Jumlah Pengguna Dekati 2 Miliar, Facebook Bakal Untung Besar
Pengguna Facebook mendekati angka 2 Miliar

SR28JAMBINEWS - Keuntungan Facebook melonjak dalam tiga bulan terakhir ini. Lonjakan ini disebabkan jumlah pengguna yang mendekati dua miliar pengguna.

Jumlah pengguna Facebook setiap bulan meningkat menjadi 1,94 miliar, dengan hampir 1,3 miliar pengguna menggunakannya setiap hari.

Perusahaan raksasa teknologi Amerika Serikat tersebut melaporkan keuntungan lebih dari US$ 3 miliar pada kuartal pertama, meningkat 76 persen dari tahun ke tahun.

Hampir seperempat populasi dunia sekarang menggunakan Facebook setiap bulannya. Dan sebagian besar pengguna baru datang dari luar Eropa dan Amerika Utara.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa jumlah penggunanya yang meningkat terus menerus memberi kesempatan kepada Facebook untuk memperluas perannya. Facebook mungkin akan merambah ke televisi, kesehatan dan politik.

"Dengan landasan itulah fokus kami selanjutnya adalah membangun komunitas. Banyak yang harus dilakukan di sana," jelas Zuckerberg.

Meskipun demikian, Facebook juga meski berhati-hati dengan pertumbuhan pendapatan dari iklan yang melambat.

Peningkatan pendapatan perusahaan dari sektor iklan, yang menyumbang di hampir seluruh pendapatan Facebook, sebesar 51 persen atau sebesar US$ 7,9 miliar.

Kepala keuangan Facebook David Wehner mengatakan pendapatan iklan akan mengalami penurunan signifikan selama tahun 2017.

Dia mengulangi peringatannya lagi saat Facebook membatasi jumlah iklan yang dapat diakses ke halaman pengguna.

Analis CCS Insight Martin Garner mengatakan hasil tahun lalu dari Facebook mewakili puncak pertumbuhan iklan online, seperti yang sudah diperingatkan oleh Facebook.

Garner mengatakan perusahaan tersebut perlu mulai menunjukkan bahwa mereka bisa menghasilkan uang lebih banyak dari produk lain seperti Video, Instagram, Whatsapp, Mesenger dan virtual reality.

Perusahaan tersebut juga mendapatkan tekanan dalam pekan terakhir karena penanganan terhadap pidato kebencian, penganiayaan anak dan tindakan melukai diri sendiri yang marak di jaringan sosial.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan sudah mempekerjakan 3000 orang tambahan untuk mengawasi konten di situs tersebut.

Tempo.co

Jumlah | Pengguna | Dekati | 2 |

Copyright @2015