Kamis, 04 Mei 2017 23:03 WIB

SMA N 5 Merangin Mendapat Predikat Sebagai Sekolah Sehat Tingkat Nasional

 SMA N 5 Merangin Mendapat Predikat Sebagai Sekolah Sehat Tingkat Nasional
Risman Saragih, Kepsek SMA N 5 Merangin

MERANGIN(SR28) - Sekolah Menengah Atas (SMA) N 5 Merangin di Desa Meranti, Kecamatan Renah Pamenang, berhasil memperoleh predikat sebagai sekolah sehat tingkat Nasional. Penghargaan adalah hasil kerja keras, dan termasuk membiasakan hidup bersih dan sehat dilingkungan sekolah.

Kepala SMA N 5 Merangin, Risman Saragih, mengatakan penghargaan itu merupakan hasil dari kerja keras pihak sekolah, yang dibantu oleh Puskesmas dan Polsek Pamenang. 

Sebelum meraih juara sekolah sehat tingkat Nasional, pada bulan Oktober 2016 SMA N 5 Merangin juga keluar sebagai juara ditingkat Kabupaten. Kemudian pada bulan Januari 2017 sekolah ini kembali terpilih sebagai sekolah sehat ditingkat Provinsi.

“Sebenarnya walaupun tidak mengikuti lomba sekolah sehat, saya selaku kepala sekolah menghimbau kepada seluruh keluarga besar SMA N 5 Merangin untuk memulai pola hidup sehat,” kata Risman Saragih, Kamis (04/05).

Risman Saragih juga berharap kedepannya perilaku hidup sehat dapat diterapkan oleh sekolah lainnya, selain itu menjaga kesehatan siswa memberikan nilai tambah untuk keberadaan sekolah.

“Semoga ini menjadi contoh untuk sebuah sekolah lain dalam peranan hidup sehat, sebagai upaya mendukung program unggulan sekolah,” pungkasnya.

Fji/Ags


Copyright @2015