Senin, 08 Mei 2017 10:44 WIB

Pedrosa Juara Di Jerez, Lorenzo Podium

 Pedrosa Juara di Jerez, Lorenzo Podium
Pedrosa Juara di Jerez

JEREZ - Dani Pedrosa mendominasi Sirkuit Jerez untuk menang dari pole position dan Marc Marquez melengkapi finis Repsol Honda satu dua, sementara Jorge Lorenzo untuk pertama kalinya finis tiga besar bersama Ducati, Minggu (7/5).

Pedrosa langsung melesat dengan start yang sempurna dan tak pernah disalip pembalap lain hingga finis. Dia terus menjaga jarak di atas 1 detik dari Marquez, yang akhirnya menyerah di putaran terakhir dan membiarkan rekannya menang.

Ini merupakan kemenangan spesial bagi Pedrosa karena terjadi di grand prix ke-3.000 dalam sejarah balapan roda dua tingkat dunia ini. Dia bersanding dengan Angel Nieto yang memenangi grand prix ke-1.000 di Hockenheim, Jerman, dan Mick Doohan yang menang di grand prix ke-2.000 di Suzuka, Jepang.

Lorenzo sangat senang setelah akhirnya bisa mempersembahkan hasil podium untuk tim barunya.

"Finis ketiga tapi rasanya seperti menang. Saya bangga dan senang," kata Lorenzo usai balapan.

Grand Prix Spanyol tidak terlalu mengesankan bagi duo Movistar Yamaha Maverick Vinales yang finis keenam dan Valentino Rossi yang tak berdaya dan akhirnya harus puas finis ke-10.

Nampak jelas mereka berdua kesulitan dengan daya cengkeram ban dan tidak mampu menikung sekencang lawan-lawannya. Khusus bagi Vinales, masalah terbesarnya adalah tikungan ke kiri di mana dia kehilangan banyak waktu.

Namun demikian, Rossi masih memimpin puncak klasemen dengan keunggulan 2 poin saja dari Vinales. Di posisi empat besar antara Rossi, Vinales, Marquez, dan Pedrosa, hanya terpisahkan 10 poin saja menuju seri kelima.

Justru pembalap satelit Tech 3 Yamaha Johann Zarco tampil brilian sejak start dilakukan dengan menyalip banyak pembalap, dan sempat berada di posisi kedua melewati Marquez meskipun tidak terlalu lama. Zarco akhirnya menuntaskan balapan di posisi empat.

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso sukses menaklukkan Vinales dan Rossi untuk finis kelima. Danilo Petrucci membawa Pramac Racing finis ketujuh, diikuti Jonas Folger (Tech 3) dan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini). Demikian dilansir dari Beritsatu.

Beritasatu.com

Pedrosa | Juara | di | Jerez, |

Copyright @2015