Sabtu, 13 Mei 2017 10:14 WIB

Iniloh Manfaat Rajin Olahraga Bagi Gairah Bercinta Kamu...

 Iniloh Manfaat Rajin Olahraga Bagi Gairah Bercinta Kamu...
Manfaat olahraga untuk gairah bercinta

SR28JAMBINEWS - Rutin berolahraga tak cuma dapat melatih otot dan menjaga kestabilan berat badan. Nyatanya kebiasaan baik ini juga berpengaruh positif terhadap gairah bercinta dan aktivitas seksual pasutri.

Studi dari University of Texas menunjukkan bahwa rutinitas olahraga dapat meningkatkan gairah bercinta, terutama pada wanita sebelum menopause. Fase ini sendiri merupakan fase di mana penurunan gairah bercinta kerap terjadi.

Menurut Justin Lehmiller, PhD dari Ball State University, latihan fisik pada dasarnya memengaruhi keseimbangan berat badan, komposisi tubuh, dan serta percaya diri. Dengan berolahraga, metabolisme tubuh juga menjadi lebih seimbang.

Studi sebelumnya yang juga dilakukan oleh University of Texas pernah melakukan pengukuran reaksi fisik wanita terhadap film erotis setelah berlari di atas treadmill. Ditemukan bahwa wanita yang sebelumnya berlari di atas treadmill memiliki respons genital yang lebih besar, dibandingkan kelompok yang tidak melakukannya.

"Temuan-temuan ini menunjukkan bahwa olahraga memiliki dampak langsung pada gairah bercinta dan aktivitas seksual pada wanita," imbuh Lemiller.

Hal serupa disampaikan oleh ahli urologi Jennifer R. Berman, MD. Dikutip dari Women's Health Mag, latihan fisik dapat memengaruhi kelancaran aliran darah dalam tubuh, termasuk yang berada di area organ intim.

"Peningkatan endorfin dari olahraga juga dapat membantu Anda menciptakan euforia positif di seluruh tubuh, termasuk dalam urusan seks," tutur Berman. Demikian dilansir dari laman Detikhealth.

Detik.com

Iniloh | Manfaat | Rajin | Olahraga |

Copyright @2015