Selasa, 16 Mei 2017 16:52 WIB

Buang Bayi Hasil Diluar Nikah, Sepasang Kekasih Ini Ditangkap Polisi

 Buang Bayi Hasil Diluar Nikah, Sepasang Kekasih Ini Ditangkap Polisi
Tersangka pembuangan bayi

JAMBI(SR28) - Pihak Kepolisian Polresta Jambi, berhasil mengungkap kasus penemuan bayi yang dibuang ke sungai di kolasi RT 02, Kelurahan Buluran Kenali, kecamatan Telanaipura, Kota Jambi beberapa hari lalu.

Mayat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ternyata merupakan hasil dari hbungan terlarang antara WZ(20) dan AP(22).

WS diketahui merupakan pegawai honorer disalah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Jambi, sementara itu AP merupakan pegawai di salah satu swalayan di Kota Jambi.

Pasangan kekasih yang telah menjalani hubungan asmara selama 4 tahun tersebut diduga tega membuang bayi mereka lantaran malu karena telah hamil diluar nikah.

Selama hamil, berbagai cara dilakukan oleh kedua tersangka untuk menggugurkan kandungan tersebut dengan meminum obat-obatan pengggugur kandungan dan buah-buahan masam. Namun usaha tersebut sia-sia yang membuat usia kandungan kian besar.

"Saya honorer di Diskominfo, saya buang nggak sengaja, brojolnya nggak tahu, perkiraan dari halangan 8 bulan, direstui sama orangtua, perut ditutupi pakai stagen, saya malu karena diluar nikah, pacaran sudah 4 tahun, waktu bayinya tenggelam nggak tahu, saya sesak berak nggak taunya keluar, tiba-tiba brojol bayi bukan kotoran" ujar  WS, pelaku.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa celana dalam pelaku, stagen dan pakaian pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan pasal 77A Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 55 Ayat(1) ke 1 KUHP dengan ancaman 10 tahun penjara.

 

Reporter: ANK|Editor: Agus Sholihin Abar


Copyright @2015